Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Danilo Fernando Senang Jadi Asisten Pelatih Madura United

Sebab, dalam beberapa tahun terakhir ia lebih aktif dalam manajemen tim. Danilo pernah menjadi Manajer di Borneo FC dan PS Mojokerto Putera.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Danilo Fernando Senang Jadi Asisten Pelatih Madura United
/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
PIALA GUBERNUR - Danilo Fernando, striker Persik Kediri menguasai bola dibayangi pemain Sriwijaya FC dalam penyisihan Grup B, Piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (18/12/2013). Di akhir babak pertama kedudukan masih sama kuat dengan skor 0-0. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

TRIBUNNEWS.COM, MADURA - Rabu (13/12/2017) kemarin, Madura United telah resmi mengumumkan nama Danilo Fernando sebagai asisten pelatih untuk musim 2017. Eks pemain Persebaya Surabaya ini mengaku senang dengan peluang yang diberikan padanya.

Penunjukan Danilo sebagai jajaran staf pelatih Madura Unitedtentu saja cukup mengejutkan.

Sebab, dalam beberapa tahun terakhir ia lebih aktif dalam manajemen tim. Danilo pernah menjadi Manajer di Borneo FC dan PS Mojokerto Putera.

Tapi, bukan berarti Danilo tidak layak menjadi pelatih. Pria asal Brasil mengaku sudah mengantongi lisensi kepelatihan C AFC dari Federasi Sepak Bola Brunei Darussalam (NFABD).

Jadi, Danilo sudah layak menjadi asisten pelatih di klub Liga 1.

“Alhamdulillah dapat kepercayan dari Madura United sebagai asisten pelatih. Saya dipanggil oleh manajer Pak Haruna (Soemitro). Alhamdulillah Saya sudah tandatangan kontrak berdurasi satu musim kompetisi,” kata Danilo.

Kehadiran Danilo pun melengkapi jajaran tim pelatih klub berjuluk Laskar Sape Kerrap.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, sudah ada nama Gomes de Oliveira (pelatih kepala), Winedy Purwito (asisten), Joachim Filho (pelatih fisik), dan Hendro Kartiko (pelatih kiper).

Sebagai pendatang baru, Danilo yakin tidak akan mengalami banyak kendala dalam menjalankan tugas.

Danilo akan berusaha agar bisa cepat beradaptasi dengan jajaran pelatih lain. Satu hal yang memudahkannya adalah faktor bahasa.

“Ya saya rasa tidak akan sulit karena selain sudah bisa bahasa (Indonesia). Saya akan berusaha cepat beradaptasi di klub,” tandas Danilo.

Tugas pertama Danilo sebagai asisten pelatih akan dimulai pada 17 Desember mendatang. Ia akan memimpin latihan perdana Madura United.

Sementara, pada waktu yang sama Gomes masih berada di Brasil untuk menjalani masa berlibur.

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas