Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Borussia Dortmund Berhasil Rekrut Manuel Akanji

Borussia Dortmund berhasil mendapatkan pemain baru untuk menghadapi putaran kedua musim 2017-2018 setelah sukses memboyong bek FC Basel, Manuel Akanji

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Borussia Dortmund Berhasil Rekrut Manuel Akanji
zimbio.com
Manuel Akanji 

TRIBUNNEWS.COM, DORTMUND - Borussia Dortmund berhasil mendapatkan pemain baru untuk menghadapi putaran kedua musim 2017-2018 setelah sukses memboyong bek FC Basel, Manuel Akanji.

Seperti dikabarkan langsung dari situs resmi klub, Akanji telah menyetujui kontrak berdurasi 4,5 tahun bersama Dortmund.

Meski tidak menjelaskan perihal nilai transfer Akanji, beberapa media masa menyebut bahwa transfer ini menghabiskan dana sebesar 20 juta euro (sekitar Rp 326 miliar) untuk meminang pemain berusia 22 tahun itu.

Keberhasilan transfer ini pun disambut gembira oleh Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Pasalnya, Zorc mengakui bahwa Dortmund bukan satu-satunya klub yang terlibat dalam transfer Akanji ini.

"Manuel telah mendapatkan banyak tawaran dari beberapa klub papan atas Eropa dan kami sangat senang dia telah memilih Dortmund," kata Zorc.

"Dia telah membuktikan diri bersama tim nasional dan di ajang Liga Champions bahwa dirinya dapat bermain di level tertinggi Eropa. Kami juga melihat dirinya sebagai bek yang masih memiliki potensi untuk berkembang," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Akanji pun mengaku bahwa salah satu alasan dirinya memilih bergabung bersama Dortmund adalah pendekatan yang dilakukan oleh Zorc dan manajer-manajer klub lainnya.

"Saya memiliki perasaan yang baik dalam pembicaraan bersama manajer-manajer Dortmund. Jadi, ini adalah keputusan hati dan saya selalu menyukai sepak bola yang dimainkan di Dortmund," ucap Akanji.

"Saya sangat menantikan untuk segera bermain bersama Dortmund dan akan mengerahkan segala kemampuan terbaik," ujarnya.

Akanji telah bermain untuk FC Basel dalam 2,5 tahun terakhir setelah dirinya diboyong dari klub kasta kedua Liga Swiss, Winterthur, dengan harga 700.000 euro (lebih dari Rp 11 miliar).

Bersama Basel, pemain berkebangsaan Swiss berdarah Nigeria itu telah tampil dalam 58 pertandingan di semua ajang dan sukses mencetak 7 gol serta 2 assist.

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas