Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kenakan Batik Indonesia, Wakil Presiden J-League Hiromi Hara Merasa Nyaman

“Hari ini saya pakai batik. Saya suka batik ini karena warnanya sama dengan logo salah satu tim yang akan bertanding nanti,” ujar Masafumi Ishii.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Kenakan Batik Indonesia, Wakil Presiden J-League Hiromi Hara Merasa Nyaman
Tribunnews/Abdul Majid
Wakil Presiden J-League, Hiromi Hara (ketiga kiri) didampingi Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii (kiri), penerjemah (kedua kiri), Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (ketiga kanan), Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji (kedua kanan), dan perwakilan pemain Tim Nasional Indonesia, Muhammad Hargianto (kanan) saat menjelaskan gambaran J-League dalam jumpa pers mengenai 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia 'J-League Asia Challange 2018' di Kantor PSSI, Gedung Grand Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jumpa pers dalam rangka perayaan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia tak luput dari ranah sepak bola.

Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI dan Liga Profesional Sepak Bola Jepang, J-League pun telah mengumumkan akan menggelar ‘J-League Asia Challange 2018’ yang akan mepertandingkan kampiun Liga 1 2017, Bhayangkara FC kontra perwakilan tim asal Jepang, FC Tokyo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2018).

Dalam jumpa pers yang diadakan di Kantor PSSI, Gedung Grand Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018), dihadiri oleh kedua pihak, baik dari Jepang maupun Indonesia.

Perwakilan dari Jepang dihadiri oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii dan Wakil Presiden J-League, Hiromi Hara.

Sementara, dari Indonesia dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, dan pemain Tim Nasional Indonesia, Muhammad Hargianto.

Kedua perwakilan dari Jepang yakni Masafumi Ishii dan Hiromi Hara terlihat kompak mengenakan pakaian batik khas Indonesia.

BERITA TERKAIT

Baca: Hadapi FC Tokyo, Manajer Bhayangkara FC Usung Target Menang

Masafumi Ishii mengenakan batik bercorak dengan warna biru dan merah sedangkan Hiromi Hara mengenakan batik dengan motif garis yang melingkar dengan warna hitam dan putih.

Saat sesi jumpa pers, Dubes Jepang untuk Indonesia itu sedikit menyinggung mengenai tim kebanggaannya yang direpresentasikan melalui batik yang ia kenakan.

“Hari ini saya pakai batik. Saya suka batik ini karena warnanya sama dengan logo salah satu tim yang akan bertanding nanti. Jadi jelas kan saya akan mendukung yang mana pada pertandingan nanti,” ujar Masafumi Ishii yang diikuti tawa dari awak media.

Logo FC Tokyo sendiri memang dominan mempunyai warna merah dan biru.

Baca: Hadapi FC Tokyo, Manajer Bhayangkara FC akan Undang Anggota Polri Hadir di SUGBK

Di dalam logo tersebut juga tertulis tahun 1999 yang menandakan bergabungnya tim Ibu Kota Jepang tersebut bersama J-League.

Sementara itu, Hiromi Hara yang merasa sangat senang bisa hadir di Indonesia untuk merayakan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia juga sempat memberikan penilaian positif terhadap batik yang ia kenakan.

“Sama seperti Pak Masafumi Ishii, saya sangat suka dengan batik Indonesia. Ini pertama kali saya kenakan batik, rasanya sangat nyaman. Dan pastinya kalau saya ke sini lagi saya akan cari dan pakai batik lagi,” ujar mantan striker Timnas Jepang tersebut disambut tepuk tangan dari awak media yang hadir meliput. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas