Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pelatih Luis Milla Cari Tiga Pemain Senior untuk Posisi Ini

Pelatih Luis Milla mencari tiga pemain senior untuk bergabung memperkuat timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Pelatih Luis Milla Cari Tiga Pemain Senior untuk Posisi Ini
Super Ball/Feri Setiawan
Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla saat memimpin pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (17/1/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan jelang Asian Games 2018. Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Luis Milla mencari tiga pemain senior untuk bergabung memperkuat timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. 

Juru taktik asal Spanyol itu akan mencari pemain senior di posisi penyerang, gelandang, dan juga belakang.

Sejauh ini memang sudah ada beberapa pemain senior yang dipanggil Milla untuk bermain bersama timnas U-23 Indonesia.

Terakhir Luis Milla memanggil Andritany Ardhiyasa, Vigto Igbonefo, Fachruddin Ariyanto, Bayu Pradana, Andik Vermansah, Boaz Solossa, dan Lerby Eliandri, untuk bermain bersama timnas U-23 melawan timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2018).

Tiga posisi untuk pemain senior yang dicari Milla disampaikan langsung oleh asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti.

Pelatih asal Balikpapan, Kalimantan Timur, itu tidak bisa memastikan kapan akan menetapkan tiga kuota pemain senior untuk Asian Games 2018.

"Yang pasti kami cari tiga. Pertama itu adalah penyerang, gelandang sama pemain belakang, mungkin juga kiper, jadi peluangnya semua besar di semua posisi," kata Bima Sakti di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/1/2018).

BERITA TERKAIT

Kuota tiga pemain senior akan mulai disaring lebih ketat ketika tim pelatih timnas U-23 melihat turnamen Piala Presiden 2018.

Nantinya Bima akan berbagi tugas dengan tim pelatih lainnya untuk melihat dan meninjau pemain-pemain berkualitas di turnamen tersebut.

"Yang pasti di Piala Presiden nanti akan kami lihat lagi, beberapa pemain yang akan kami pakai untuk kuota pemain senior di Asian Games," kata Bima.

Timnas Indonesia U-23 saat ini masih menggelar pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, sampai Minggu (24/1/2018).

Rencananya pemusatan latihan itu akan terus digelar setiap bulan sebelum bergulirnya Asian Games pada Agustus mendatang.

Pada Februari nanti, Bima belum bisa memastikan berapa nama pemain yang dipanggil Milla untuk pemusatan latihan.

Termasuk apakah ada pemain senior atau tidak, sebab pemusatan latihan itu bersamaan dengan bergulirnya kompetisi Liga 1 2018.

"Rencananya kami menggelar pemusatan latihan di pertengahan Februari tapi kami belum ada agenda untuk memanggil yang senior karena mereka juga persiapan untuk liga," ucap Bima.

Untuk pemusatan latihan pada Februari nanti, Bima memastikan training camp itu akan digelar di Lapangan ABC, Senayan.

Sebab, lapangan tersebut sudah direnovasi sangat bagus dan mempermudah awak media untuk meliput.

"Mungkin setelah berjalannya liga, mereka akan dipanggil. Belum ada kepastian (kapan pemain senior dipanggil)," ucap Bima mengakhir.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Luis Milla Cari Tiga Posisi Ini untuk Pemain Senior Timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas