Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Berada di Grup Neraka dengan Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan PSM, PSMS Medan Usung Misi Besar

Pada laga sebelumnya, PSMS Medan asuhan Djadjang Nurdjaman secara mengejutkan sukses membungkam tuan rumah Persib Bandung pada pertandingan Grup A.

Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Berada di Grup Neraka dengan Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan PSM, PSMS Medan Usung Misi Besar
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain PSMS Medan berfoto bersama jelang tanding melawan PSM Makassar dalam laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Pada dua pertandingan Grup A Piala Presiden 2018, PSMS Medan sukses memberikan kejutan usai menekuk PSM Makassar dan tuan rumah Persib Bandung.

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman menuturkan, kemenangan ini menjadi modal besar anak asuhnya untuk mengamankan satu tiket demi lolos ke babak delapan besar.

Baca: Masuk Grup Neraka, PSMS Medan Anggap Persib Bandung dan Sriwijaya FC Saingan Berat

Tim berjuluk Ayam Kinantan ini berpeluang besar untuk mengunci status juara Grup A apabila sukses meraih poin pada laga selanjutnya melawan Sriwijaya FC.

"Apresiasi setinggi-tingginya saya kepada para pemain yang telah berjuang spartan," ujar pelatih yang kerap disapa Djanur, seperti dilansir BolaSport.com dari Liga-indonesia.id.

Pemain PSMS Medan merayakan gol ke gawang PSM Makassar dalam pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (17/1/2018).
Pemain PSMS Medan merayakan gol ke gawang PSM Makassar dalam laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1/2018). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Pada dua pertandingan terakhir, para pemain telah menunjukkan daya juang yang luar biasa," imbuh Djanur.

Pelatih yang juga pernah menjadi nahkoda Persib Bandung itu mengakui sebelum pertandingan kontra Maung Bandung, ia tak memberi beban berat kepada Legimin Raharjo dkk.

BERITA TERKAIT

Baca: PSMS Medan vs Persib Bandung: PSMS tak Jadi Mainkan Penyerang Anyar asal Liga Qatar

Djanur menyebut dirinya cuma meminta anak asuhnya agar bermain tanpa beban.

Hal itu juga yang akan dilakukan saat bersua Sriwijaya FC pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2018 nantinya.

"Kami bermain lepas saja, karena yang dilawan adalah tim besar. Dan malam itu kami sedikit beruntung, pertandingan mendebarkan, karena Persib banyak peluang," jelas Djanur.

Pada laga sebelumnya, PSMS Medan secara mengejutkan sukses membungkam tuan rumah Persib Bandung pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2018, Minggu (21/1/2018).

Baca: Ini Lima Pemain Asing yang Pernah Membela Persib Bandung dan PSMS Medan

Pemain Persib Bandung, Atep (kiri), berduel dengan bek PSMS Medan, Reinalo Lobo, dalam pertandingan kedua Grup A Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (21/1/2018).
Bek PSMS Medan, Reinalo Lobo (kanan) berebut bola dengan gelandang Persib Bandung, Atep dalam laga kedua Grup A Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2018). (Persib.co.id)

Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu mampu mencuri dua gol ke gawang Persib Bandung untuk memenangi laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, tersebut.

Dua gol PSMS Medan dicetak oleh Frets Listanto Butuan pada menit ke-23 dan Antoni Putro Nugroho pada menit ke-27. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Tim Promosi Liga 1 Usung Misi Besar di Grup Neraka Piala Presiden 2018

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas