Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dukung Persepakbolaan Indonesia, PT Sido Muncul Sponsori Lima Klub Liga 1 2018. Klub Mana Saja?

“Menurut saya, sepak bola adalah olahraga utama, rohnya semua olahraga di Indonesia yaitu sepak bola,” ujar Irwan Hidayat.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Dukung Persepakbolaan Indonesia, PT Sido Muncul Sponsori Lima Klub Liga 1 2018. Klub Mana Saja?
Tribunnews/Abdul Majid
Direktur PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat (tengah) bersama (kiri ke kanan) pemain PSM Makassar Hasyim Kipuw, pemain PSIS Semarang Haudi Abdillah, pemain Persija Jakarta Marko Simic, pemain Sriwijaya FC Hamka Hamzah, pemain Bali United Demerson, dan pemain PSIS Semarang Gilang Ginarsa saat jumpa pers temu sponsor kepada lima klub sepak bola dan pengenalan iklan ''Ayo Selamatkan Citarum'' di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan jamu dan dan farmasi PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Senin (19/2/2018) mengadakan pertemuan dengan tim-tim sepakbola Liga 1 Indonesia yang disponsori oleh Sido Muncul di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan.

Kelima klub yang disponsori oleh Kuku Bima Energi-Sido Muncul yakni Persija Jakarta, PSIS Semarang, PSM Makassar, Sriwijaya FC, dan Bali United.

Direktur PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mengatakan bahwa suportnya Sido Muncul kepada lima tim ini dikarenakan sepak bola merupakan olahraga yang paling populer di Indonesia dan Sido Muncul ingin membantu sedikit demi sedikit untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

“Dukungan kami kepada lima tim sepak bola ini tidak semata untuk publikasi produk kami. Tapi kami melihat sepak bola sudah banyak digemari masyarakat Indonesia, jadi kami ingin membantu klub-klub agar sehat secara finansial dan membuat sponsor lainnya juga turut membantu untuk perkembangan sepak bola Indonesia,” kata pria yang pernah berjuang bersama eks pemain Timnas Indonesia, Sartono Anwar dalam meraih kejuaraan sepak bola antar-SMP se-Semarang pada masa silam itu.

Tak hanya itu, Irwan Hidayat juga mengatakan alasannya mendukung sepak bola ketimbang olahraga lainnya.

“Menurut saya, sepak bola adalah olahraga utama, rohnya semua olahraga di Indonesia yaitu sepak bola,” ujar Irwan Hidayat.

BERITA TERKAIT

Baca: Peduli Lingkungan, PT Sido Muncul Buat Iklan Ayo Selamatkan Citarum

Setelah mendapat kepercayaan dari Sido Muncul, salah satu petinggi klub yang hadir dalam acara ini, CEO Bali United, Yabes Tanuri mengutarakan rasa terima kasihnya kepada PT Sido Muncul Tbk yang mendukung Bali United diajang Liga 1 2018.

“Terima kasih kepada Kuku Bima yang mempercayai kami. Sama seperti Kuku Bima Energi, kami juga mempunyai energi ksatria untuk memenangkan liga musim depan. Saya berharap dukungan ini bisa mengembalikan mental juara kami,” ucap Yabes Tanuri.

Pada acara tersebut dihadiri petinggi dan para pemain kelima klub itu, di antaranya Alberto Goncalves, Hamka Hamzah (Sriwijaya FC), Marko Simic, Maman Abdurrahman (Persija Jakarta), Haudi Abdillah, Gilang Ginarsa (PSIS Semarang), Hasyim Kipuw, Reva Adi Utama (PSM Makassar), Miftahul Hamdi, Yandi Munawar, dan Demerson (Bali United). (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas