Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Striker Sriwijaya FC Ini Ternyata Penggemar Berat Olahraga MMA

Pemain kelahiran Brasil tersebut pun mengaku sering melakukan olahraga MMA untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap fit.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Striker Sriwijaya FC Ini Ternyata Penggemar Berat Olahraga MMA
Tribunnews/Abdul Majid
Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves Da Costa bercerita tentang kegemarannya terhadap olahraga Mixed Martial Arts (MMA) saat ditemui di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves Da Costa atau yang kerap disapa dengan sebutan Beto ternyata menjadi penggemar sejati olahraga Mixed Martial Arts (MMA) atau pertarungan gaya bebas.

Bahkan, saat libur kompetisi sepak bola di Indonesia, pemain kelahiran Brasil tersebut pun mengaku sering melakukan olahraga MMA untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap fit.

 “Saya suka MMA, di Brasil olahraga ini sangat terkenal. Banyak akademi MMA juga di sana. Dekat rumah saya di Brasil juga ada akademi, kadang-kadang kalau saya lagi liburan ke Brasil, saya latihan di situ. Itu bagus untuk jaga kondisi  saya, dan di Brasil MMA ini termasuk olahraga nomor dua setelah sepak bola,” kata Beto saat ditemui dalam acara jumpa pers tim Liga 1 dengan sponsor Kuku Bima Energi-Sido Muncul di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Namun, Beto mengatakan, ia menggemari olahraga MMA hanya sekadar melakukan latihan dan menonton pertandingan saja, tidak lebih dari itu.

“Kalau sampai bertanding, haduh saya tidak mau. Saya latihan itu cuma tinju-tinju, lompat-lompat sama latihan fisik lainnya supaya kondisi fisik tetap bagus,” kata eks pemain Persipura Jayapura tersebut.

“Oh, kalau nonton jelas saya sangat suka. Saya suka Anderson Silva dan Jose Aldo. Kalau McGregor juga bagus, tapi dia sempat buat saya kecewa karena dia kalahkan pemain favorit saya, Jose Aldo, padahal Jose Aldo sedang punya sabuk, jadi hilang diambil McGregor, itu sedih sekali,” cerita Beto kepada Tribunnews.com.

BERITA TERKAIT

Baca: Cerita Striker Sriwijaya FC Alberto Goncalves Pertama Kali Bermain Golf

Bahkan, saking senangnya dengan olahraga MMA, Beto pun berencana akan meluangkan waktu jika pertandingan MMA akan digelar di Indonesia.

“Waktu itu ada di Indonesia, tapi saya tidak bisa lihat langsug. Karena masih ada jadwal di tim, tapi kalau ada waktu libur dan ada pertandingannya saya mau nonton langsung,” tutup Alberto Goncalves Da Costa. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas