Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tottenham Hotspur Takluk dari Juventus dan Tersingkir, Ini Penyebabnya Kata Mauricio Pochettino

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menilai ada dua penyebab timnya kalah dan tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Tottenham Hotspur Takluk dari Juventus dan Tersingkir, Ini Penyebabnya Kata Mauricio Pochettino
Twitter @ChampionsLeague
Ekspresi pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan) dan kawan-kawan usai ditaklukkan Juventus dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menilai ada dua penyebab timnya kalah dan tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Setelah menahan imbang Juventus 2-2 di leg pertama babak 16 besar, Tottenham Hotspur takluk 1-2 saat bermain di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB.

Baca: Tottenham Hotspur vs Juventus: Son Heung-Min Cetak Gol, Spurs Unggul 1-0 di Babak Pertama

Padahal, di partai penentuan tersebut tim berjulukan Spurs itu lebih dulu membuka keunggulan 1-0 di babak pertama lewat gol Son Heung-Min pada menit ke-39.

Namun, Juventus sanggup mencetak dua gol balasan di paruh kedua berkat torehan Gonzalo Higuain (64') dan Paulo Dybala (67').

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min (kiri) mencetak gol ke gawang Juventus dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB.
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min (kiri) mencetak gol ke gawang Juventus dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB. (Twitter @ChampionsLeague)

Gol pertama Juventus berawal dari umpan silang Stephan Lichtsteiner yang disundul Sami Khedira, dan Gonzalo Higuain dengan mudah menyontek bola di mulut gawang Tottenham Hotspur.

Sementara itu, gol kedua lahir setelah Paulo Dybala lepas dari kawalan pemain Tottenham Hotspur seusai menerima umpan terobosan Gonzalo Higuain.

Striker Juventus, Gonzalo Higuain (kedua kiri) mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB.
Striker Juventus, Gonzalo Higuain (kedua kiri) mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB. (Twitter @ChampionsLeague)
BERITA TERKAIT

Baca: Gol Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala Loloskan Juventus ke Perempat Final Liga Champions

Berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Spurs, Hugo Lloris, Paulo Dybala tanpa ragu menghunjamkan sepakan keras.

Opta Paolo mencatat, jarak antara gol Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala cuma 2 menit 49 detik alias 169 detik.

Striker Juventus, Paulo Dybala (kanan) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur bersama Gonzalo Higuain dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB.
Striker Juventus, Paulo Dybala (kanan) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur bersama Gonzalo Higuain dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB. (Twitter @ChampionsLeague)

Baca: Tottenham Hotspur vs Juventus: Pochettino Nilai Harry Kane Setara dengan Gonzalo Higuain

"Kurang dari tiga menit kami kebobolan dua gol. Dua kesalahan besar dan itulah yang menyebabkan kami tersingkir," ucap Mauricio Pochettino seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Kami pantas mendapat lebih dalam dua pertandingan. Saya bangga. Kami tampil fantastis hingga gol pertama mereka dan kami juga mendominasi permainan," ujar sang pelatih.

Hasil akhir 2-1 membawa Juventus melaju ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-3. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Ini Penyebab Tottenham Hotspur Kalah dan Tersingkir

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas