Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Buka MILO Football Championship, Menpora: Lewat Olahraga, Anak-anak akan Terbentuk Karakternya

Kompetisinya sendiri akan digelar pada 24-25 Maret di Jakarta, 31 Maret-1 April di Medan, 14-15 April di Bandung, dan 28-29 April di Makassar.

Buka MILO Football Championship, Menpora: Lewat Olahraga, Anak-anak akan Terbentuk Karakternya
Tribunnews/HO/Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi (tengah) membuka kick-off MILO Football Championship (MFC) di Lapangan Panahan, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (24/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi membuka MILO Football Championship (MFC) yang kembali hadir untuk keempat kalinya di empat kota besar, yakni Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar.

Kompetisi sepak bola usia di bawah 12 tahun ini diikuti sedikitnya 8.000 siswa Sekolah Dasar (SD).

Acara ini terselenggara atas kerjasama Nestle MILO dengan Kemenpora di bawah payung hukum Permenpora No. 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

Menpora pun meyakini ajang ini nantinya selain untuk mengasah kemampuan sepak bola, akan sangat berguna juga bagi perkembangan karakter anak-anak.

“Lewat sepak bola, lewat olahraga, anak-anak akan terbentuk karakternya, wataknya, respeknya, saling menghormati, dan saling menghargai itulah budaya adi luhung yang dimiliki bangsa Indonesia sesungguhnya," ujar Imam Nahrawi saat konferensi pers dan kick-off MILO Football Championship di Lapangan Panahan, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (24/3/2018).

Lebih lanjut, menurut Menpora, dukungan penuh orang tua, dunia usaha, dan semua yang terlibat menjadi penting untuk memastikan bahwa anak-anak inilah yang akan menjadi Timnas Indonesia di masa mendatang.

Baca: Indra Sjafri: Piala Gothia Sangat Bagus bagi Pesepak Bola Muda Indonesia

“Seperti Mas Ponaryo Astaman dan Mas Kurniawan Dwi Yulianto pasti juga melewati masa-masa seperti ini, beliau-beliau ini telah mengharumkan Indonesia lewat timnas kita, tidak ada yang instan, perlu proses dan waktu,” tambah Imam Nahrawi

MILO Football Championship akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan FIFA terkait peraturan pertandingan untuk anak usia Sekolah Dasar.

Baca: Tutup Liga KG 2018, Menpora Imam Nahrawi Berharap Liga KG Bisa Digelar di Seluruh Indonesia

Kompetisinya sendiri akan digelar pada 24-25 Maret di Jakarta, 31 Maret-1 April di Medan, 14-15 April di Bandung, dan 28-29 April di Makassar.

Nantinya para pemenang pada MILO Football Championship di empat kota itu akan langsung lolos ke babak final pada kompetisi Sepak Bola U-12 Piala Menpora 2018 yang akan diselenggarakan pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 tahun 2018. (*)

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas