Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

MILO Football Championship Kembali Hadir di Empat Kota di Indonesia

Tahun ini, kompetisi yang diikuti oleh lebih dari 8.000 siswa Sekolah Dasar diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga

MILO Football Championship Kembali Hadir di Empat Kota di Indonesia
ist
MILO Football Championship kembali hadir untuk keempat kalinya di empat kota di Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen Nestlé MILO untuk terus mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif serta membantu mendorong regenerasi pesepak bola tanah air, MILO Football Championship kembali hadir untuk keempat kalinya di empat kota di Indonesia.

Tahun ini, kompetisi yang diikuti oleh lebih dari 8.000 siswa Sekolah Dasar diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA) di bawah payung Peraturan Menteri Kementerian Pemuda dan Olahraga No. 18 tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

Acara pembukaan MILO Football Championship hari ini diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi dan Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Dharnesh Gordhon.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi dalam sambutannya mengatakan, pemerintah telah
mendukung kegiatan MILO Football Championship sejak awal karena pihaknya percaya lewat sepak bola dapat membentuk karakter, watak serta sikap seorang anak.

"Saya berterima kasih kepada Nestlé MILO yang telah melatih jutaan anak Indonesia lewat setiap program-program olahraganya. Kami berharap kegiatan seperti MILO Football Championship ini
dapat terus dilaksanakan sehingga dapat mendorong lahirnya regenerasi sepakbola serta terwujud anak-anak yang aktif
dan sehat,” ungkap Imam Nahrawi.

Para pemenang MILO Football Championship dari tiap kota, yaitu Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar akan langsung
lolos untuk mengikuti babak final kompetisi sepak bola U-12 Piala Menpora tahun 2018 yang diselenggarakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional XXXV tahun 2018.

Di samping itu, dalam acara kick-off MILO Football Championship 2018, Deputi Pembudayaan Olahraga KEMENPORA Dr.
R. Isnanta, M.Pd memaparkan bagaimana Gerakan Ayo Olahraga merupakan sebuah momentum untuk mendorong lebih banyak lagi masyarakat Indonesia mengadopsi gaya hidup sehat dan produktif melalui olahraga.

“Baik anak kecil maupun dewasa, kebiasaan berolahraga memiliki berbagai manfaat. Tak hanya untuk menjaga kebugaran tubuh, olahraga juga mengajarkan kita untuk menjadi individu yang sportif dan tertib, bahkan bisa menjadi sarana untuk mempersatukan Indonesia. Untuk itu, kami sangat menyambut baik penyelenggaraan MILO Football Championship 2018 karena dapat menjadi wadah untuk mendukung Gerakan Ayo Olahraga khususnya untuk Liga Sepakbola Berjenjang,” ujar Dr. R. Isnanta, M.Pd.

“Melalui MILO Football Championship, kami ingin memberikan kontribusi bagi perkembangan sepak bola Indonesia dengan cara menanamkan kecintaaan para siswa terhadap olahraga sejak dini, serta mendukung pemerintah dalam melahirkan bibit-bibit pesepak bola yang memiliki mental juara. Hal ini juga sejalan dengan tujuan perusahaan untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat,” ujar Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo.

Prawitya Soemadijo juga memaparkan mengenai penambahan personil tim talent scouting untuk semakin meningkatkan
kualitas kompetisi tersebut. Salah satu pesepak bola berprestasi Indonesia Ponaryo Astaman yang juga memegang lisensi A Asian Football Confederation (AFC) akan bergabung untuk memperkaya sistem penilaian MILO Football Championship.

“Melalui penyelenggaraan yang konsisten dan berkualitas, kami berharap MILO Football Championship dapat terus
menginspirasi anak Indonesia untuk menjadi pesepak bola yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa. Kami
percaya bahwa selain teknik sepak bola yang baik, MILO Football Championship juga dapat menjadi wadah untuk para
siswa belajar nilai-nilai seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” kata Prawitya.

Tak hanya itu, sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona yang telah berjalan sejak 2017 lalu untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda di Asia, Oseania, Afrika dan Amerika Latin, para pemain terbaik MILO Football Championship 2018 juga akan mendapatkan kesempatan berlatih di FCBEscola Barcelona.

“Tahun ini kesempatan siswa untuk terpilih menjadi pemain terbaik semakin besar. Dari yang sebelumnya sembilan siswa, tahun ini kami akan memilih 18 anak dari total seluruh kota pelaksanaan MILO Football Championship. Para siswa tersebutakan mendapatkan pelatihan eksklusif di MILO Football Camp Jakarta bersama pelatih dari FCBEscola Barcelona yang meliputi teknik dribbling, shooting, passing, turning dan keeping. Di samping itu, sembilan pemain terbaik yang berhasil melewati tahap seleksi ini juga dapat bergabung dengan puluhan anak lainnya dari seluruh dunia untuk mendapatkan pelatihan intensif di FCBEscola Barcelona,” ujar Kurniawan Dwi Yulianto.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, MILO Football Championship akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan Federasi
Sepak Bola Internasional terkait peraturan pertandingan untuk anak usia sekolah dasar. Kompetisi MILO Football
Championship 2018 akan dimulai di Jakarta pada 24-25 Maret, Medan pada 31 Maret-1 April, Bandung 14-15 April dan
Makassar 28-29 April. Di samping itu, Nestlé MILO juga akan tetap menghadirkan MILO Football Clinic Day bagi para siswa selain peserta MILO Football Championship, serta Kelas Nutrisi bagi para orang tua agar semakin memahami pentingnya asupan gizi yang tepat dan seimbang untuk menunjang aktivitas harian anak. 

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas