Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Yayasan Sutjipto Suntoro dan Asprov DKI Jaya Gelar Kursus Kepelatihan 

Yayasan Sutjipto Suntoro bekerja sama dengan PSSI serta Asprov PSSI DKI Jaya akan menggelar kursus pelatih lisensi D nasional pada tanggal 23 hingga 2

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Yayasan Sutjipto Suntoro dan Asprov DKI Jaya Gelar Kursus Kepelatihan 
ist
Bisma Sutjipto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yayasan Sutjipto Suntoro bekerja sama dengan PSSI serta Asprov PSSI DKI Jaya akan menggelar kursus pelatih lisensi D nasional pada tanggal 23 hingga 29 april 2018.

Kursus ini akan diselenggarakan di Yon Zikon 14 Lenteng Agung, jakarta Selatan.

Kegiatan ini dimaksud untuk dapat mencetak pelatih dasar sebanyak mungkin di indonesia dan dimulai dari wilayah DKI jakarta. Kursus dengan biaya yang lebih murah dari biasanya ini diharapkan dapat membantu para mantan pemain Sepakboola yang masih kesulitan dalam membayar biaya kursus yang selama ini cukup mahal. 

Pengajar diberikan oleh para instruktur dari PSSI dibawah kordinasi Diretur Tehnik PSSI, Danurwindo.

Kursus kepelatihan ini terbuka bagi para pelaku Sepakbola baik pelatih SSB, club, guru olahraga dan masyarakat umun lainnya yang mempunyai dasar bermain sepakbola tentunya.

Ketua  asprov DKI Jaya, Uden Kusuma Wijaya amat mendukung kegiatan ini.

"Untuk kepentingan pemgembangan ilmu kepelatihan dan pengembangan sepakbola usia dini harus didukung penuh. Saya mengharapkan dengan adanya kegiatan kursus kepelatihan lisensi D nasional ini dapat membantu para pelatih ssb atau club dapat menberikan pengajaran sepakbola kepada anak anak didiknya," ungkap Uden Kusuma Wijaya

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Ketua Yayasan Sutjipto Suntoro, Bisma Sutjipto selaku penyelenggara berharap dengan kursus kepelatihan ini dapat mencetak pelatih dasar yang baik.

"Kami menyadari bahwa selama ini banyak pelatih yang masih kesulitan didalam mengikuti kursus kepelatihan dikarenakan biaya yang cukup mahal. Untuk itu kami memcoba untuk pelatih dasar dengan biaya yang terjangkau agar tujuan mencetak banyak pelatih dasar nasional dapat terpenuhi. Selain itu melalui kursus ini kami memberikan beasiswa kepada dua peserta terbaik sebesar Rp 2.500.000 untuk mengambil kursus lanjutan lisensi C AFC," jelas Bisma Sutjipto

Bagi masyarakat yang berminat, Bisma Sutjipto berharap dapat mendaftar ke no : 0877-8527-0821 dengan saudara Ijang.

Atau datang langsung ke kantor Yayasan Sutjipto Suntoro di Grand Panglima Polim no 80 lantai 2 Jalan Panglima Polim Raya Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dipungut biaya sebesar Rp.3,250.000 (Tiga Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah). Untuk peserta dari luar daerah terdapat sarana asrama. 

Bisma Sutjipto yang juga ketua bidang kompetisi Askot PSSI Jaksel mengundang SSB diwilayah Jakarta Selatan untuk mengikuti festival sepakbola usia dini yang akan diselenggarakan pada tanggal 5,6,12&13 Mai 2018 di lapangan Yon Zikon 14 Lenteng Agung .

Pendaftaran dapat dilakukan di Seketariat Askot PSSI Jaksel Jalan Gandaria no 335 Kebayoran Jakarta Selatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas