Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Drawing Piala Indonesia 2018: Persija Bertemu Tim Ini, Ada Celetukan 'Langsung Bertemu Lawan Berat'

Drawing dilakukan per zona yang seluruhnya berjumlah 16 Zona. Salah satu pertandingan yang sempat membuat ramai pewarta

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Drawing Piala Indonesia 2018: Persija Bertemu Tim Ini, Ada Celetukan 'Langsung Bertemu Lawan Berat'
Tribunnews.com/Abdul Majid
Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Sekjen Ratu Tisha Destria dan Ketua OC Piala Indonesia Iwan Budianto hadir dalam pengundian Piala Indonesia 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (3/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – Setelah enam tahun vakum, Piala Indonesia kembali bergulir di tahun ini. 128 tim dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 akan bertarung untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.

Sebelum bergulir pada 8 Mei 2018 nanti, PSSI terlebih dulu menggelar drawing di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (3/5/2018).

Drawing dilakukan per zona yang seluruhnya berjumlah 16 Zona. Salah satu pertandingan yang sempat membuat ramai pewarta yang meliput ialah hasil dari Zona 5.

Dari Zona itu, Persija Jakarta yang sudah menempati pos Liga 1, tinggal menunggu siapa lawannya. Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono pun mengambil salah satu bola yang terdapat dalam wadah yang menyerupai toples bening.

Satu bola diambil, lalu langsung membukanya. Kertas yang ada di dalam bola tersebut pun perlahan ia lebarkan. “Persikabo Bogor,” kata Joko Driyono.

Sontak hasil itu pun membuat riuh pewarta yang meliput. “Persija langsung dapat lawan berat nih,” ujar salah satu pewarta.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, dua tim tersebut meski tidak satu level tapi mempunyai rivalitas yang tinggi.

Nantinya Piala Indonesia 2018 akan ada tujuh tahapan sampai ke babak final. Untuk babak I (127 besar) dan II (64 besar) akan berlaku sistem satu pertandingan.

Sedangkan ronde III (32 besar) hingga babak final akan diterapkan sistem kandang-tandang. Yang menarik dari turnamen ini, tim Liga 3 bisa saja berhadapan dengan wakil dari Liga 1.

Pada drawing itu juga ditentukan bahwa tim dengan level lebih rendah akan bertindak sebagai tuan rumah. Maka laga  Persija vs Persikabo Bogor, akan dihelat di kandang Persikabo Bogor.

Berikut hasi drawing Piala Indonesia 2018 berdasarkan Zona:

Zona 1

Kuala Nangro vs PSMS Medan

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas