Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga 1

Ferdinand Sinaga dan Zulham Zamrun Sukses bersama Persib Bandung, tapi Masih Nirgelar di PSM

Beberapa pemain PSM Makassar akan menjalani momen sarat makna dan menyentuh sisi emosional saat melawan Persib Bandung, Rabu (23/5/2018) malam.

Ferdinand Sinaga dan Zulham Zamrun Sukses bersama Persib Bandung, tapi Masih Nirgelar di PSM
Tribunnews
Ferdinand Sinaga (kiri) dan Zulham Zamrun saat masih membela Persib Bandung. 

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa pemain PSM Makassar akan menjalani momen sarat makna dan menyentuh sisi emosional saat melawan Persib Bandung, Rabu (23/5/2018) malam.

Ferdinand Sinaga misalnya.

Pemain berdarah Batak tersebut merupakan pemain yang tumbuh besar di Cicalengka, Bandung, sekaligus besar bersama tim Persib junior sebelum melanglang buana ke Pelita Jaya, Persiwa Wamena, Semen Padang, dan Persisam Putra Samarinda.

Baca: Soal Duet Maut Pemain Persib Bandung Ezechiel dan Jonathan Bauman, Begini Kata Pelatih PSM Makassar

Pada saat mengumumkan kepindahannya dari Persisam Putra Samarinda ke Persib Bandung, Ferdinand Sinaga pernah berujar bahwa Bandung adalah rumahnya dan Persib diakuinya sebagai tim idola.

"Saya ke Bandung bisa dianggap pulang kampung karena memang saya sejak kecil dibesarkan di sini. Jadi biar sudah kemana-mana, membela Persib adalah kebanggaan karena merupakan tim idola," kata Ferdinand Sinaga seperti dikutip dari laman resmi Persib Bandung pada November 2013.

Baca: Persib Bandung vs PSM Makassar: Demi Profesionalisme, Hubungan Persaudaraan Bakal Pecah

Tak tanggung-tanggung, Ferdinand Sinaga tak cuma sekedar pulang tapi juga berhasil membawa klub kebanggaan kampung halaman, Persib Bandung keluar menjadi kampiun Liga Super Indonesia (LSI) 2014.

Selain Ferdinand Sinaga, ada dua pemain PSM Makassar lainnya di musim ini yakni Abdul Rahman Sulaiman dan kiper Shahar Ginanjar yang juga pernah bersama-sama Ferdinand Sinaga membawa Persib Bandung keluar sebagai juara pada 2014.

Sementara satu pemain PSM Makassar lainnya yakni Zulham Zamrun pernah berjasa membawa Persib Bandung merengkuh trofi Piala Presiden edisi perdana pada 2015.

Baca: Persib Bandung vs PSM Makassar: Ini yang Ditekankan Mario Gomez pada Anak-anak Asuhannya

Iya, Piala Presiden (PP) memang bukan kompetisi resmi namun prestise PP bisa setara dengan kompetisi liga resmi yang pada saat itu sedang dibekukan pemerintah.

Bagi Ferdinand Sinaga dan Zulham Zamrun, keduanya pun tak hanya berhasil mengantarkan Persib Bandung tampil sebagai kampiun akan tetapi mereka juga berhasil merengkuh gelar pemain terbaik.

Baca: Persela Lamongan vs Persija Jakarta: Soal Gol Tangan Tuhan, Begini Kata sang Pelaku Diego Assis

Halaman
12
Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas