Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rp 5 Triliun untuk Pengganti Xavi Hernandez

Arda Turan, Andre Gomes, Denis Suarez, Paulinho, Philippe Coutinho, dan Arthur Melo bergiliran datang, sejak Xavi hengkang dari Camp Nou.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Rp 5 Triliun untuk Pengganti Xavi Hernandez
zimbio.com
Xavi Hernandez. 

TRIBUNNEWS.COM - Tiga tahun berlalu sejak Xavi Hernandez hengkang dari Barcelona untuk pindah ke Qatar.

Dan Blaugrana sampai saat ini masih belum juga menemukan sosok yang bisa mengisi lubang yang ditinggalkan sang mantan kapten ini.

Bukan berarti sejak ditinggal Xavi, Barcelona lantas jadi paceklik gelar.




Tidak, dua musim setelah ditinggal sang playmaker, Barca justru berjaya dengan meraih trofi La Liga musim 2015-16 dan 2017-18.

Namun, seperti yang dikutip dari Marca, yang terasa oleh para fans Barca adalah gaya bermain Los Cules ini tak lagi sama dengan dulu, seperti saat ketika Xavi masih bermain.

Manajemen Barcelona sendiri tak berpangku tangan.

Mereka selama ini telah berusaha keras mendatangkan sejumlah pemain baru, dengan harapan bisa mengisi posisi yang ditinggalkan sang kapten.

BERITA TERKAIT

Sampai jendela transfer musim panas ini, mereka sudah menggelontorkan uang senilai 256 juta euro atau sekitar Rp 4,26 triliun (T) untuk mendatangkan sejumlah gelandang potensial.

Baca: Efek Dahsyat Jorginho di Lini Tengah Chelsa

Toh, belum ada juga yang dianggap sesuai harapan.

Dan musim ini, mereka kembali mencari gelandang baru.

Arda Turan, Andre Gomes, Denis Suarez, Paulinho, Philippe Coutinho, dan Arthur Melo bergiliran datang, sejak Xavi hengkang dari Camp Nou.

Para gelandang pilihan ini bergabung dengan para gelandang senior lain yang telah mapan di posisinya yakni Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Ivan Rakitic.

Toh, bagaimanapun, kehadiran para gelandang kelas dunia itu masih belum bisa memupus ingatan para fans La Blaugrana terhadap sosok sang legenda.

Paulinho dan Philippe Coutinho harus diakui telah berhasil menjadikan lini tengah Barca semakin kuat, meski levelnya masih jauh dari apa yang pernah dilakukan Xavi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas