Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Libas Filipina 8-0, Pelatih Timnas U-16 Indonesia: Dukungan Penonton Jadi Motivasi Tambahan Kami

Timnas U-16 Indonesia tampil impresif pada laga pembuka Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Filipina dengan skor 8-0.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Libas Filipina 8-0, Pelatih Timnas U-16 Indonesia: Dukungan Penonton Jadi Motivasi Tambahan Kami
Surya/Sugiharto
Pemain Timnas U-16 Indonesia memberikan penghormatan kepada penonton usai bertanding melawan Timnas U-16 Filipina dalam babak penyisihan Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas U-16 Indonesia tampil impresif pada laga pembuka Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Filipina dengan skor 8-0.

Menurut pelatih kepala Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, kemenangan besar yang diraih anak asuhnya tak lepas dari dukungan ribuan penonton yang hadir langsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018) malam.

Baca: Psikolog Timnas U-16 Indonesia Buka Jurus Rahasia Motivasi Pemain

“Dukungan penonton menjadi motivasi tambahan yang kuat buat kami. Kami berterima kasih kepada penonton, jujur kami terkejut dengan jumlah penonton yang hadir. Ini menjadi pengalaman pertama bagi para pemain ditonton kurang lebih 8.000 penonton,” tutur Fakhri Husaini seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Penonton pun terhibur dengan suguhan gol-gol dari David Maulana dan kawan-kawan.

Baca: Jelang Bergulirnya Piala AFF U-16, Timnas U-16 Indonesia Diterpa Kabar Buruk

Timnas Indonesia U-16 merayakan kemenangannya usai mencetak gol ke gawang Timnas U-16 Filipina dalam babak penyisihan Piala AFF U-16, di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (29/7/2018).
Pemain Timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi (bersujud) merayakan merayakan golnya ke gawang Timnas U-16 Filipina dalam babak penyisihan Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018) malam. (Surya/Sugiharto)

Gol Indonesia dibuka dengan gol cepat dari hasil penetrasi pergerakan oleh Mochamad Supriadi dari sisi kiri lapangan menyambut umpan dari Amiruddin Bagas Kaffa pada menit ke-2.

Amiruddin Bagus Kahfi mencetak dua gol pada pertandingan ini, yaitu di menit ke-67 dan 73.

BERITA TERKAIT

Gol lainnya dicetak oleh Komang Teguh Trisnanda menit ke-18, Muhammad Fajar (32'), Sutan Zico menit (45'), Rendy Juliansyah (56'), dan David Maulana (63'-penalti).

Baca: Ini Jadwal Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2018, Minggu (29 Juli) Malam Main kontra Filipina

Sementara itu, pemain sekaligus kapten tim, David Maulana mengatakan bahwa pertandingan ini merupakan hasil yang bagus, dan mengatakan bahwa hadirnya penonton menjadi semangat tambahan.

“Kami harus bekerja lebih keras lagi. Saya setuju dengan pelatih, bahwa penonton membuat kami lebih termotivasi,” ucap David Maulana.

Selanjutnya Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Myanmar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Selasa (31/7/2018) malam.

(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas