Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas U-16 Myanmar vs Timnas U-16 Indonesia: Bagus Kahfi dkk Menang 2-1

Myanmar mampu memanfaatkan hadiah penalti yang dieksekusi oleh Zah Win Thein dan sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Timnas U-16 Myanmar vs Timnas U-16 Indonesia: Bagus Kahfi dkk Menang 2-1
Surya/Sugiharto
Pemain Timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi (kiri) merayakan gol keduanya ke gawang Timnas U-16 Myanmar bersama rekannya, Muhammad Fajar Fathur Rahman dalam laga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (31/7/2018) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas U-16 Indonesia sukses kembali meraih hasil positif setelah menang atas Timnas U-16 Myanmar dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (31/7/2018) malam.

Dalam menghadapi Myanmar, Timnas U-16 Indonesia kembali memainkan si kembar yakni Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi.

Pada babak pertama, Indonesia yang memakai jersey berwarna putih langsung melakukan gebrakan.

Baca: Amiruddin Bagus Kahfi Bawa Timnas U-16 Indonesia Unggul Dua Gol atas Myanmar di Babak Pertama

Hasilnya, pertandingan baru berjalan tujuh menit, Amiruddin Bagus Kahfi sukses mencuri bola dengan kepala kemudian melakukan tendangan dan berbuah gol untuk Timnas U-16 Indonesia.

Setelah gol tersebut, kedua tim kemudian saling jual beli serangan dengan memainkan tempo yang sangat cepat.

Pemain Timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi merayakan gol pertamanya ke gawang Timnas U-16 Myanmar dalam laga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (31/7/2018) malam.
Pemain Timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi merayakan gol pertamanya ke gawang Timnas U-16 Myanmar dalam laga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (31/7/2018) malam. (Surya/Sugiharto)

Myanmar berulang kali juga memiliki peluang emas dengan dimotori oleh That Si Thu.

Namun, padunya lini belakang Timnas U-16 Indonesia dengan menduetkan Amiruddin Bagas Kaffa dan Fadilah Nur Rahman di posisi bek tengah mampu menghalau serangan dari Myanmar.

BERITA TERKAIT

Ketika Myanmar asik menyerang, Timnas U-16 Indonesia sukses memanfaatkan serangan balik lewat aksi individu dari Amiruddin Bagus Kahfi.

Baca: Timnas U-16 Indonesia Punya Catatan Buruk dari Myanmar di AFF U-16, Ini Cara Fakhri Mengakhirinya

Pemain binaan Chelsea Soccer School itu sukses mencetak gol kedua pada menit ke-26.

Dengan ketenangan, Amiruddin Bagus Kahfi memplesing bola ke sisi kanan gawang yang dijaga oleh Nay Lin Htet.

Pemain Timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi merayakan gol keduanya ke gawang Timnas U-16 Myanmar dalam laga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (31/7/2018) malam.
Pemain Timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi merayakan gol keduanya ke gawang Timnas U-16 Myanmar dalam laga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (31/7/2018) malam. (Surya/Sugiharto)

Akhirnya, keunggulan 2-0 untuk tim berjulukan Garuda Asia atas Myanmar bertahan hingga 40 menit babak pertama selesai.

Seusai jeda, Myanmar yang tertinggal dua gol mencoba mengempur pertahanan Garuda Asia.

Pada menit ke-50 tendangan dari gelandang Myanmar, La Min Htwe masih melebar dari sisi gawang yang dijaga oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Baca: Timnas U-16 Myanmar vs Timnas U-16 Indonesia: Fakhri Husaini Rotasi Pemain

Myanmar kembali mendapat peluang pada menit ke-59 dari tendangan keras La Min Htwe, namun Ernando Ari Sutaryadi sukses melakukan blok dengan satu kaki.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas