Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala AFF U16

Sukses Juarai Piala AFF U-16 2018, Fakhri Husaini Tatap Piala Asia U-16 2018 di Malaysia

Untuk menghadapi kejuaraan tersebut, Fakhri akan meliburkan terlebih dahulu timnya dan berkumpul sekitar satu bulan sebelum Piala Asia dimulai.

Sukses Juarai Piala AFF U-16 2018, Fakhri Husaini Tatap Piala Asia U-16 2018 di Malaysia
Surya/Sugiharto
Pemain Timnas U-16 Indonesia, Mochamad Yudha Febrian (kiri), Muhammad Reza Fauzan (kedua kiri), Andre Oktaviansyah (kanan), dan pelatih Fakhri Husaini (ketiga kiri) melakukan selebrasi setelah Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2018 usai mengalahkan Timnas U-16 Thailand melalui babak adu penalti dalam laga final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini mengatakan, sangat bangga dengan raihan dan kerja keras para pemain, hingga sukses meraih trofi Piala AFF U-16 2018 setelah timnas berhasil mengalahkan Timnas U-16 Thailand pada babak final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018) malam, melalui drama adu penalti.

“Bersyukur kepada Allah SWT, karena tanpa izin-Nya, bagaimanapun hebatnya skill dan kerja sama tim kami, kemenangan ini tidak akan pernah terjadi,” kata Fakhri Husaini usai laga.

“Saya juga sangat bangga dengan kerja keras semua pemain, baik yang ada di lapangan, maupun di bangku cadangan. Dua puluh tiga pemain yang ada, semua membanggakan,” tambah Fakhri Husaini.

Baca: Jadi Pahlawan Timnas U-16 Indonesia, Kiper Ernando dan Supriadi Awalnya Cuma Pemain Tambahan

Selain itu, Fakhri Husaini juga menegaskan bahwa gelar ini ia persembahkan untuk seluruh suporter, penonton, dan masyarakat Indonesia yang selama ini sudah begitu setia dalam mendukung perjuangan Timnas U-16 Indonesia, mulai dari babak kualifikasi hingga final.

“Saya mewakili timnas U-16 juga mengucapkan terima kasih kepada semua suporter baik yang bisa mendukung langsung di tribun atau di luar stadion, serta di seluruh Indonesia," ujar Fakhri Husaini.

Baca: Bangganya Ernando Ari Sutaryadi, Kiper Timnas U-16 Indonesia yang Tepis Dua Tendangan Penalti Lawan

Pemain Timnas U-16 Indonesia mengangkat pelatih Fakhri Husaini setelah Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2018 usai mengalahkan Timnas U-16 Thailand melalui babak adu penalti dalam laga final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018) malam.
Pemain Timnas U-16 Indonesia mengangkat pelatih Fakhri Husaini setelah Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2018 usai mengalahkan Timnas U-16 Thailand melalui babak adu penalti dalam laga final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018) malam. (Surya/Sugiharto)

"Gelar juara ini kami persembahkan untuk anda semua yang telah dengan setia mendukung kami,” ucap mantan gelandang Timnas Indonesia tersebut.

Setelah mengikuti Piala AFF, Timnas U-16 Indonesia sudah dihadapkan pada kejuaraan dengan level yang lebih tinggi, yaitu Piala Asia U-16 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada September 2018 mendatang.

Untuk menghadapi kejuaraan tersebut, Fakhri Husaini akan meliburkan terlebih dahulu timnya dan berkumpul sekitar satu bulan sebelum Piala Asia dimulai.

Baca: Gagalkan Dua Tendangan Penalti Thailand, AFF Sebut Kiper Ernando Pahlawan Timnas U-16 Indonesia

“Kami sekarang akan meliburkan anak-anak dahulu. Mereka perlu itu. Karena kami juga punya waktu yang cukup panjang sebelum Piala Asia. Kami akan kembali berkumpul dan persiapan, sekitar 4 minggu sebelum kejuaraan nanti,” pungkas Fakhri Husaini. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Bangga dengan Kerja Keras Pemain, Fakhri Husaini Mulai Tatap Piala Asia

Ikuti kami di
Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas