Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Marcos Alonso Kejar Rekor Gol Danny Welbeck

Dengan golnya tersebut, Marcos Alonso kini mengemas 14 gol di Liga Primer dari 66 laga sejak bergabung dengan The Blues pada musim 2016.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Marcos Alonso Kejar Rekor Gol Danny Welbeck
Twitter @premierleague
Pemain Chelsea, Marcos Alonso merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam laga pekan kedua Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (19/8/2018) dini hari. 

TRIBUNNEWS.COM - Penyerang Arsenal, Danny Welbeck memang hanya duduk di bangku cadangan saat timnya ditekuk Chelsea 2-3 dalam pekan kedua Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (19/8/2018) dini hari.

Namun, Danny Welbeck pasti akan tersindir dan memerah mukanya saat membaca aneka komentar di media sosial usai laga berakhir.

Betapa tidak, mantan striker Timnas Inggris berusia 27 tahun ini dibanding-bandingkan dengan bek Chelsea, Marcos Alonso yang ikut mengemas gol untuk kemenangan The Blues.

Dengan golnya tersebut, Marcos Alonso kini mengemas 14 gol di Liga Primer dari 66 laga sejak bergabung dengan The Blues pada musim 2016.

Bandingkan dengan Danny Welbeck yang sejak bergabung dengan Arsenal empat tahun lalu telah bermain 80 kali, dan baru menyumbang 15 gol!

Laga Chelsea kontra Arsenal pada pekan kedua Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (19/8/2018) dini hari.
Laga Chelsea kontra Arsenal pada pekan kedua Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (19/8/2018) dini hari. (Twitter @premierleague)

Ini artinya, sang bek kiri ini hanya berselisih satu gol lagi dengan striker Arsenal tersebut.

Marcos Alonso kini tercatat sebagai bek tersubur di Liga Primer.

BERITA TERKAIT

Ia total terlibat dalam 20 gol, meliputi 14 gol dan enam assists.

Pemain Chelsea, Alvaro Morata (kiri) diganggu pemain Arsenal, Sokratis Papastathopoulos dalam laga pekan kedua Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (19/8/2018) dini hari.
Pemain Chelsea, Alvaro Morata (kiri) diganggu pemain Arsenal, Sokratis Papastathopoulos dalam laga pekan kedua Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (19/8/2018) dini hari. (Twitter @premierleague)

Namun, baru dalam laga kemarin, pemain bernomor punggung tiga ini sekaligus mengemas gol dan assists dalam satu laga.

Marcos Alonso pun layak didapuk sebagai man of the match di laga tersebut dengan nilai tertinggi 8,7 di situs Whoscore.

Statistiknya di laga tersebut memang mengundang decak kagum.

Benar-benar menunjukkan karakter sebagai bek bernaluri menyerang.

Ia tercatat mencetak satu gol, satu assists, tiga tendangan ke gawang, dua umpan kunci, 102 sentuhan, 73 umpan dengan akurasi mencapai 85 persen.

Tanpa melupakan juga unsur pertahanan di mana ia melakukan tujuh kali clearance dan dua kali tekel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas