Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Esteban Vizcarra Akhirnya Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia untuk Dua Laga FIFA Match Day

Selain Esteban Vizcarra, pemain belakang Madura United, Alfath Fathier juga untuk kali pertama dipanggil memperkuat skuat Garuda.

Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Esteban Vizcarra Akhirnya Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia untuk Dua Laga FIFA Match Day
Bola/Herka Yanis Pangaribowo
Gelandang Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSMS Medan dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - PSSI akhirnya mengumumkan 22 nama pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) untuk melakoni dua laga uji coba internasional pada Oktober 2018.

Timnas Indonesia dijadwalkan bakal menghadapi dua tim pada laga yang tercantum di kalender FIFA Match Day bulan depan.

Kedua laga tersebut yakni menghadapi Timnas Myanmar pada Rabu (10/10/2018) dan Timnas Hong Kong pada Selasa (16/10/2018).

Selain itu, uji coba ini juga bagian dari persiapan skuat Garuda jelang tampil di ajang Piala AFF 2018 yang akan bergulir November mendatang.

Mayoritas dari nama-nama pemain yang dipanggil juga sebagian besar tercantum pada skuat Garuda pada laga uji coba sebelumnya melawan Timnas Mauritius.

Sementara itu untuk pelatih, skuat Garuda masih akan ditangani oleh Bima Sakti dan disupervisi oleh Danurwindo.

Dari daftar 22 pemain tersebut, ada satu nama pemain naturalisasi yang untuk kali pertama mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia.

BERITA TERKAIT

Adalah gelandang naturalisasi asal Argentina, Esteban Vizcarra yang akhirnya memiliki kesempatan untuk mencatatkan debut dengan seragam Garuda di dada.

Sebagai informasi, Esteban Vizcarra yang saat ini memperkuat Sriwijaya FC akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sekitar setengah tahun yang lalu, tepatnya pada Jumat (16/3/2018).

Faktor keluarga jadi alasan utama Esteban Vizcarra memilih menjadi WNI.

Esteban Vizcarra yang mengawali karier di Indonesia pada tahun 2009 ini menemukan tambatan hatinya, Resty Ayu pada 2015 saat dia memperkuat Semen Padang.

Selain Esteban Vizcarra, pemain belakang Madura United, Alfath Fathier juga untuk kali pertama dipanggil memperkuat skuat Garuda.

Dari nama-nama yang dipanggil, didominasi oleh pemain senior meskipun tetap ada beberapa pemain jebolan Timnas U-23 Indonesia yang tampil pada Asian Games 2018 lalu yang dipanggil.

Beberapa pemain senior yakni Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin (Madura United), Rizki Pora (Barito Putera), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Stefano Lilipaly (Bali United), dan lain-lain. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Satu Gelandang Naturalisasi Anyar Akhirnya Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas