Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pernyataan Resmi Persib Atas Sanksi dari Komdis PSSI: Tak Solutif, Tidak Sesuai Fakta di Lapangan

Di akhir, Persib juga mengimbau kepada seluruh pendukungnya, bobotoh agar menahan diri terkait situasi

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pernyataan Resmi Persib Atas Sanksi dari Komdis PSSI: Tak Solutif, Tidak Sesuai Fakta di Lapangan
bolasport.com
Ratusan siswa SD Negeri Prakarsa Nugraha, Bandung, memberikan semangat untuk para pemain Persib di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Kamis (27/9/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Persib Bandung dijatuhi hukuman berat oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait insiden yang terjadi pada laga kontra Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Dalam pernyataan resminya, Persib menyebut jika sanksi itu tidak solutif dan tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan.

Pernyataan resmi tersebut disiarkan melalui akun resmi Persib Bandung.

Tulisan di laman itu mengungkapkan jika sanksi-sanksi yang diputuskan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkesan tidak profesional dan mengada-ada.

Pasalnya, menurut pihak klub, sanksi tersebut tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan.

Persib merasa mereka disudutkan lantaran semua butir sanksi itu tidak mencermikan sisi keadilan.

Lebih lanjut, klub berjulukan Maung Bandung ini menyebut jika seluruh hukuman tersebut tidak solutif.

BERITA TERKAIT

"Menyikapi keputusan hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, 1 Oktober 2018 yang telah dirilis, Persib berpendapat bahwa semua butir hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI kepada Persib tidak menimbang semua fakta di lapangan, sama sekali tidak mencerminkan keadilan dan tidak memberikan solusi atas akar permasalahan yang ada," bunyi pernyataan tersebut.

Setelah mempelajari semua keputusan itu, Persib juga siap melakukan banding dan semua keberatan-keberatan tersebut akan disampaikannya dalam memori bandingnya.

Di akhir, Persib juga mengimbau kepada seluruh pendukungnya, bobotoh agar menahan diri terkait situasi yang tengah berkembang ini.

Mereka juga meminta agar tidak semakin memperkeruh suasana dan tidak membuat dan terpancing segala bentuk provokasi di media sosial.

Hukuman yang didapat Maung Bandung sendiri merupakan buntut dari laga kontra Persija pada pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat.

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas