Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ratu Tisha: Target Kita Mempersembahkan Olimpiade Bagi Indonesia di Tahun 2024

Ratu Tisha membeberkan bahwa para pemain Timnas U-16 telah membuat komitmen yang ditulisnya pada selembar kertas sebelum turun di Piala Asia 2018.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ratu Tisha: Target Kita Mempersembahkan Olimpiade Bagi Indonesia di Tahun 2024
tribunnews.com/abdul majid
Ratu Tisha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha membeberkan bahwa para pemain Timnas Indonesia U-16 telah membuat komitmen yang ditulisnya pada selembar kertas sebelum turun di Piala Asia 2018.

Komitmen itu pun diakuinya akan terus menjadi semangat dan melekat kepada diri pemain masing-masing yang tujuannya Indonesia bisa lolos ke Olimpiade 2024.

“Maka dari itu sebelum pertandingan U-16 kemarin, dari federasi bersama tim nasional, anak-anak ini khususnya telah membuat satu komitmen kecil yang dituliskan di selembar kertas, biarlah apa isinya itu menjadi rahasia kita,” kata Tisha di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (3/10/2018).

“Namun itulah komitmen kita untuk terus fokus dan jawabannya nanti ada di target kita untuk mempersembahkan olimpiade bagi Indonesia di tahun 2024,” sambungnya.

Tisha menambahkan bawa konsistensi dan fokus adalah inti dari segalanya. Jangan sampai berbangga hati hari ini, lupa diri, kemudian piala ini akan menjadi piala kosong.

“Anak-anak ini kita harapkan menjadi inspirasi Timnas Indonesia U-16 untuk kembali nanti berkompetisi di klubnya masing-masing, kembali ke sekolah, kembali menjadi salah satu bagian dari elemen masyarakat yang bisa menunjukan nilai-nilai sepakbola yaitu respek, disiplin dan sportifitas,” ujar Tisha.

BERITA TERKAIT

“Perjalanan kita tidak berhenti sampai di sini, jangan kita menjadi catatan U-17 yang sukses Nigeria 5 kali, namun di world cupnya tidak karena perjuangan kita menuju rangking 25 besar dunia di tahun 2045  dimulai dari kaki-kaki anak-anak kita ini yang harus dibantu dengan ekosistem sepakbola yang baik di sekitarnya,” pungkasnya.

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas