Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liverpool vs Manchester City: Riyad Mahrez Gagal Eksekusi Penalti, Laga Berakhir Imbang Tanpa Gol

Tambahan satu poin membuat Manchester City, Chelsea, dan Liverpool kini sama-sama mengemas 20 poin dan berada di urutan pertama, kedua, dan ketiga.

Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Liverpool vs Manchester City: Riyad Mahrez Gagal Eksekusi Penalti, Laga Berakhir Imbang Tanpa Gol
Twitter @premierleague
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (kiri) berusaha menahan serangan pemain Manchester City, David Silva (kedua kiri) dalam laga pekan ke-8 Liga Inggris musim 2018-2019 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/10/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Kegagalan Riyad Mahrez mencetak gol dari titik penalti membuat Manchester City dan Liverpool FC harus puas berbagi satu poin karena laga berakhir imbang 0-0 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/10/2018) malam WIB.

Bukan hanya kegagalan Riyad Mahrez mencetak gol dari titik putih, permainan alot dan cedera yang dialami James Milner juga mewarnai jalannya pertandingan tersebut.

Ya, di pertandingan ini kedua tim mengalami kesulitan hebat untuk bisa membuka keunggulan bahkan hanya membuat ancaman berbahaya sejak menit pertama bergulir.

Baca: Fulham vs Arsenal: The Gunners Pesta Gol

Di babak pertama, pertandingan berlangsung sangat alot dan tidak ada peluang tepat sasaran yang sanggup dibuat penyerang-penyerang tajam kedua tim.

Berdasarkan catatan BolaSport.com, Liverpool hanya membuat dua peluang tak menemui sasaran lewat Mohamed Salah pada menit ke-4 dan Dejan Lovren (12').

Baca: Southampton vs Chelsea: Eden Hazard Cetak Gol Lagi, The Blues Menang 3-0

Bek Liverpool, Dejan Lovren (kiri) berusaha mengadang pergerakan striker Manchester City, Sergio Aguero dalam laga pekan ke-8 Liga Inggris musim 2018-2019 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/10/2018) malam WIB.
Bek Liverpool, Dejan Lovren (kiri) berusaha mengadang pergerakan striker Manchester City, Sergio Aguero dalam laga pekan ke-8 Liga Inggris musim 2018-2019 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/10/2018) malam WIB. (Twitter @premierleague)

Sementara itu, tim berjulukan The Citizens hanya  mendapatkan satu peluang yang diperoleh David Silva pada menit ke-38.

Di babak pertama, Liverpool sudah harus melakukan pergantian pemain karena cedera yang dialami James Milner pada menit ke-29.

BERITA TERKAIT

Naby Keita pun dipercaya Juergen Klopp untuk menjadi pemain pengganti.

Baca: Manchester United vs Newcastle United: Kalah Dramatis, Rafael Benitez Sulit Percaya

Pemain Liverpool, James Milner (kanan) berebut bola dengan pemain Manchester City dalam laga pekan ke-8 Liga Inggris musim 2018-2019 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/10/2018) malam WIB.
Pemain Liverpool, James Milner (kanan) berebut bola dengan pemain Manchester City dalam laga pekan ke-8 Liga Inggris musim 2018-2019 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/10/2018) malam WIB. (Twitter @premierleague)

Tidak banyak perubahan signifikan yang terjadi di interval kedua pertandingan ini.

Beberapa peluang melenceng memang bisa diperoleh kedua kesebelasan, namun, ancaman berbahaya di depan gawang Alisson Becker dan Ederson Moraes tergolong minim.

Pada menit ke-85 peluang emas akhirnya didapatkan Manchester City dari titik penalti.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Virgil van Dijk terhadap Leroy Sane di dalam kotak penalti Liverpool membuat wasit Martin Atkinson langsung menunjuk titik putih.

Sergio Aguero sudah terlanjur ditarik keluar, Riyad Mahrez pun dipercaya tampil sebagai eksekutor tendangan 12 pas.

Baca: Bekuk Empoli, AS Roma Melejit hingga 7 Peringkat di Klasemen Sementara

Namun, kans besar mencetak gol itu gagal dimanfaatkan Riyad Mahrez.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas