Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Faktor Krusial yang Wajib Dibenahi Indra Sjafri di Laga Timnas U-19 Indonesia Vs Timnas U-19 UEA

Indra Sjafri membeberkan faktor kekalahan anak asuhnya atas Qatar U-19 dengan skor 6-5

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Faktor Krusial yang Wajib Dibenahi Indra Sjafri di Laga Timnas U-19 Indonesia Vs Timnas U-19 UEA
HERUDIN/TRIBUNNEWS.COM
Kiper Timnas U-19 Qatar gagal mengantisipasi tendangan bebas Muhammad Lutfi Kamal sehingga berbuah gol bagi Timnas U-19 Indonesia dalam laga Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri membeberkan faktor kekalahan anak asuhnya atas Qatar U-19 dengan skor 6-5 yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/10/2018), malam.

Menurutnya, kekalahan perdana timnya di babak penyisihan grup A piala Asian U-19 itu bukan karena tidak berjalannya segi pertahanan, melainkan kesalahan individu pemain.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemain walaupun ada beberapa kesalahan tapi perjuangan mereka di babak kedua dari kita tertinggal 6-1 menjadi 6-5 itu sudah bagus,” kata Indra Sjafri mengalawi jumpa pers seusai laga.

“Apa yang terjadi hari ini akan kita benahi besok. Kemarin (vs Taiwan) ada individual eror dan kita sudah kasih masukan. Tapi tadi kita lihat, pemain masih belum bisa sabar, ingin cepat menang. Hasilnya 10 menit awal kita bisa kemasukan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri pun membeberkan bukti dari kesalahan pemain yang seharusnya tak perlu dilakukan dalam laga ini. Pemain yang ia maksud ialah sang kapten, Nurhidayat Haji Haris.

“Kami ada masalah di individual defense. Contohnya gol pertama, seharusnya bola bisa keluar tapi pemain salah antisipasi. Kemudian over confident. Kita lihat  gol pertama, kedua dan ketiga yang tidak ada penjagaan. Itu yang membuat kita down,” papar Indra Sjafri.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas