Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indra Sjafri Serukan Suporter Penuhi GBK di Laga 'Hidup-Mati' Timnas U-19 Indonesia Lawan UEA

Timnas Indonesia U-19 bisa lolos sebagai runner-up jika mengalahkan UEA meskipun dengan skor 1-0, dengan catatan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Indra Sjafri Serukan Suporter Penuhi GBK di Laga 'Hidup-Mati' Timnas U-19 Indonesia Lawan UEA
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pelatih Timnas Indonesia U 19, Indra Sjafri memberikan instruksi kepada pemain saat melawan Timnas Chinese Taipei pada pertandingan grup A piala AFC U 19 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (18/10/2018). Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Chinese Taipei dengan skor telak 3-1. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Waratawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kekalahan 5-6 dari Qatar U-19 membuat Timnas Indonesia U-19 wajib meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab pada laga pamungkas di penyisihan grup A Piala Asia 2018.

Pasalnya, kini Qatar dan Indonesia sama-sama memiliki tiga poin dari dua laga yang telah mereka lakoni.

Laga terakhir pun menjadi penentu bagi kedua tim untuk bisa melaju ke babak delapan besar.

Untuk itu, pelatih kepala Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri sangat mengharapkan suporter Indonesia bisa datang lebih banyak lagi ke SUGBK untuk memberikan dukungan kepada anak asuhnya saat menghadapi UEA.

“Kami masih punya harapan. Menghadapi pertandingan penting bagi kami, karena menang 1-0 saja kami bisa lolos jika dihitung dari head to head saja,” kata Indra Sjafri seusai laga.

“Saya imbau dan saya berharap agar suporter Indonesia saat menghadapi UEA nanti bisa lebih banyak lagi dari ini. Perjuangan kami belum berakhir, dari sekarang kami sudah siapkan untuk lawan UEA nanti,” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Timnas Indonesia U-19 bisa lolos sebagai runner-up jika mengalahkan UEA meskipun dengan skor 1-0, dengan catatan Qatar mengalami kekalahan atau seri dari Taiwan.

Namun, apabila Qatar menang, Timnas Indonesia U-19 juga menang dan kedua tim memiliki enam poin. Maka klasemen akan ditentukan selisih gol laga di antara ketiga tim saja, tanpa menghitung Taiwan.

Dua tim dengan agregat terbaik akan lolos ke perempat final Piala Asia U-19. Hingga laga kedua ini, selisih gol ketiga tim yaki UEA (UEA (2-1=+1 gol), Qatar (7-7=0), Indonesia (5-6=-1).

Pertandingan Timnas Indonesia vs UEA akan kembali tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Rabu (24/10/2018) malam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas