Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kerap Melakukan Kesalahan, Indra Sjafri Pantau Perkembangan Kapten Timnas U-19 Indonesia Nurhidayat

Kapten Timnas U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris dinilai Indra Sjafri kerap melakukan kesalahan saat berhadapan dengan Timnas U-19 Qatar.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Kerap Melakukan Kesalahan, Indra Sjafri Pantau Perkembangan Kapten Timnas U-19 Indonesia Nurhidayat
Tribunnews/Abdul Majid
Kapten Timnas U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris ditemui seusai menjalani latihan di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kapten Timnas U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris dinilai Indra Sjafri kerap melakukan kesalahan pada babak pertama saat berhadapan dengan Timnas U-19 Qatar dalam laga Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018) malam.

Alasan itulah yang membuat pelatih asal Sumatera Barat tersebut langsung mengganti Nurhidayat Haji Haris dengan Indra Mustafa pada awal babak kedua.

Baca: Timnas U-19 Indonesia Kalah dari Qatar, Ini Faktor Penyebabnya Kata Indra Sjafri

Meski demikian, Indra Sjafri berharap mental Nurhidayat Haji Haris tidak jatuh jika ingin kembali dipercaya untuk memperkuat Timnas U-19 Indonesia pada laga pamungkas nanti.

“Kalau dia (Nurhidayat) down saya akan meninggalkannya. Saya punya empat center back yang punya kualitas sama bagus,” kata Indra Sjafri seusai laga.

Baca: Qatar vs Timnas U-19 Indonesia: Cetak Trigol Pemberi Harapan, Ini Profil Todd Rivaldo Ferre

“Indra Mustafa sudah bermain di Liga 1 bersama Persib, dia bagus. Ada Kadek (Raditya Maheswara) juga, saya sudah tahu dia. Jadi apakah dia (Nurhidayat) akan kembali menjadi starter lagi, ya kita lihat perkembangan mentalnya beberapa hari ke depan,” sambung Indra Sjafri.

Dengan hasil kekalahan 5-6 dari Qatar, kini Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus bekerja lebih ekstra untuk bisa melaju ke babak delapan besar.

Baca: Masih Ada Asa, Ini Tiga Skenario agar Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-19

BERITA TERKAIT

Pasalnya, mereka harus meraih kemenangan atas Timnas U-19 Uni Emirat Arab (UAE) yang telah meraih dua kali kemenangan saat menghadapi Timnas U-19 Qatar dan Timnas U-19 Taiwan.

Laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 itu akan digelar di SUGBK, Senayan, pada Rabu (24/10/2018) malam. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas