Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Thailand Melenggang ke Babak Kedua Piala Asia 2019

Hasil Piala Asia 2019 pada Senin (14/1/2019) diwarnai dengan keberhasilan timnas Thailand lolos dari babak penyisihan grup.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Timnas Thailand Melenggang ke Babak Kedua Piala Asia 2019
AFF
Timnas Thailand 

TRIBUNNEWS.COM, ABU DHABI - Hasil Piala Asia 2019 pada Senin (14/1/2019) diwarnai dengan keberhasilan Timnas Thailand lolos dari babak penyisihan grup.

Kepastian lolos ke babak 16 besar Piala Asia didapat Thailand setelah menahan imbang tim tuan rumah, Uni Emirat Arab(UEA), pada matchday terakhir penyisihan grup.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Hazza Bin Zayed, Senin (14/1/2019), Thailand meraih hasil seri 1-1 dengan UEA

UEA memimpin lebih dulu melalui sundulan Ali Mabkhout pada menit ke-7. Mabkhout sukses menyelesaikan tendangan chiprekannya, Al Hammadi, yang membentur mistar.

Thailand baru dapat membalas pada saat waktu normal babak pertama menyisakan empat menit berkat gol dari Thitipan Puangchan.

Diawali dengan kemelut di depan gawang, gelandang yang membela klub Bangkok Glass itu berhasil menyapu tangkapan tidak sempurna dari kiper UEA, Khalid Elsa.

Skor sama kuat 1-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Hasil imbang membuat tim Negeri Gajah Putih mengoleksi 4 poin dari tiga pertandingan.

BERITA TERKAIT

Perolehan poin tersebut sudah cukup untuk mengantarkan Thailand finis sebagai runner-up Grup A di bawah Uni Emirat Arab (5 poin) yang menjadi juara grup.

Thailand unggul head-to-head atas Bahrain yang pada pertandingan lainnya meraih kemenangan 1-0 atas India di Stadion Al-Sharjah.

Keberhasilan lolos ke fase knock-out Piala Asia 2019 pun menjadi sejarah baru bagi Thailand.

Ini adalah pertama kalinya bagi Thailand untuk lolos ke fase gugur Piala Asia sejak 1972.

Adapun Bahrain yang finis di tempat ketiga juga berhak untuk mengikuti jejak UEA dan Thailand setelah mengamankan 1 dari 4 posisi tiga terbaik di Piala Asia kali ini.

Hasil Lengkap Piala Asia 2019 pada Senin (14/1/2019).

Grup A

Uni Emirat Arab 1-1 Thailand (Ali Mabkhout 7'; Thitipan Puangchan 41')
India 0-1 Bahrain (-; Jamal Rashid 90+1'-penalti)

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas