Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Adam Alis Ungkap Karakter Simon McMenemy Sebenarnya

Gelandang Bhyangkara FC, Adam Alis membeberkan mengenai karakter Simon McMenemy yang kini resmi ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Senior Indonesia.

Adam Alis Ungkap Karakter Simon McMenemy Sebenarnya
tribunnews.com/abdul majid
Ketua penyelenggara Roni (kiri) Jakarta Super League bersama dengan Adam Alis dan pengurus Stadion Mako Brimob saat menjelaskan JSL Zona 2 di Stadion Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis membeberkan mengenai karakter Simon McMenemy yang kini resmi ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Senior Indonesia.

Menurut Adam setengah musim dirinya dilatih di Bhayangkara FC oleh Simon, ia merasa bahwa pelatih kelahiran Skotalandia itu memang sangat tepat untuk menukangi Timnas Indonesia.

“Selamat buat coach Simon bisa dipercaya melatih Timnas. Mudah-mudahan Indonesia bisa lebih baik lagi, dan apa yang dicita-citakan masyarakat Indonesia bisa tercapai,” kata Adam Alis kepada Tribunnews.

“Menurut saya pribadi, coach Simon dia pelatih yang sangat bagus. Dia kasih kesempatan pemain-pemain muda, dan visi bermain dia dapat mudah dimengerti oleh setiap pemain lainnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, mantan pemain Arema FC itu juga mengungkapkan kelebihan Simon dengan pelatih lainnya.

Disiplin tinggi dan kerap memberikan motivasi kepada para pemain jelang bertanding juga merupakan nilai plus Simon.

“Ya mungkin kelebihannya, jadi sebelum bertanding dia itu bisa membaca permainan lawan, kemudian diterangkan langsung ke pemain. Dia bisa analisa siapa pemain yang berbahaya, dari bagian mana biasanya lawan menyerang,” ungkap Adam.

“Kalau karakter ya dia memang keras. Tapi itu positif, kita sebagai pemain ya ikut arahan dia. Motivasi dia ke pemain itu luar biasa, jadi kita setiap mau bertanding semangatnya terpacu lagi,” tuturnya.

Seperti diketahui, Simon McMenemy resmi menjadi pelatih kepala Timnas senior hingga akhir 2020. Selama dua tahun kedepan, Simon ditargetkan untuk bisa membawa Indonesia masuk ke dalam 120 besar FIFA Ranking.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas