Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

AC Milan vs Napoli: Krzysztof Piatek Bawa AC Milan ke Semifinal

Striker yang baru dibeli di bursa transfer Januari, Krzysztof Piatek, menjadi bintang AC Milansaat mengalahkan Napoli di babak perempat final Coppa It

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in AC Milan vs Napoli: Krzysztof Piatek Bawa AC Milan ke Semifinal
TWITTER.COM/ACMILAN
Krzysztof Piatek (tengah) 

TRIBUNNEWS.COM, MILAN - Striker yang baru dibeli di bursa transfer Januari, Krzysztof Piatek, menjadi bintang AC Milan saat mengalahkan Napoli di babak perempat final Coppa Italia, Selasa (29/1/2019) malam waktu Italia atau Rabu dini hari WIB di San Siro.

Dalam debutnya sebagai starter, Krzysztof Piatek langsung mencetak dua gol yang membawa AC Milan menaklukkan Napoli dengan skor 2-0.

Piatek sudah menebar ancaman pada menit-menit awal ketika tembakannya memanfaatkan umpan Franck Kessie masih melebar di sebelah kanan gawang Napoli.

Lorenzo Insigne juga memiliki peluang untuk Napoli, tapi dengan mudah bisa diamankan penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Pada menit ke-11, Piatek membuka skor yang sekaligus merupakan gol pertamanya bagi AC Milan. Dia mengejar umpan lambung Diego Laxalt dan menaklukkan kiper Napoli, Alex Meret, dengan tembakan menyilang ke sudut kiri gawang Napoli.

Dua menit berselang, Insigne mendapatkan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan. Namun, Donnarumma berada di posisi yang tepat untuk menggagalkan kans itu.

Setelah itu, AC Milan banyak bertahan dengan Napoli lebih menekan dan mengendalikan permainan. Tapi, AC Milan justru yang berhasil mencetak gol kedua.

BERITA REKOMENDASI

Pelakunya sama, Krzysztof Piatek, dan prosesnya pun mirip dengan gol pertama. Tetapi, kali ini Piatek sempat membawa bola sedikit melebar, kemudian menjauh dari penjagaan Kalidou Koulibaly sebelum melepaskan tembakan silang ke sudut kiri gawang Napoli lagi.

Sadar Piatek adalah ancaman serius, Napoli melakukan penjagaan ekstra terhadap sang striker. Kevin Malcuit dan Koulibaly mendapatkan kartu kuning karena melakukan tekel keras terhadap penyerang yang dibeli AC Milan dari Genoa seharga 35 juta euro itu. 

Di babak kedua, Napoli berusaha bangkit dengan berturut-turut memasukkan pemain berkarakter ofensif: Adam Ounas, Dries Mertens, dan Jose Callejon.

Akan tetapi, penampilan bagus Donnarumma dan barisan pertahanan AC Milan yang dipimpin Alessio Romagnoli berhasil membendung gempuran Napoli.

Beberapa kali situasi kemelut menyusul sepak pojok atau tendangan bebas berhasil diatasi Romagnoli dkk. Donnarumma pun dibuat sibuk, antara lain oleh tembakan keras Ounas.

Kemenangan 2-0 atas Napoli ini membawa AC Milan lolos ke babak semifinal Coppa Italia.

I Rossoneri akan menghadapi pemenang laga perempat final antara Inter Milan dan Lazio dalam duel dua leg yang rencananya berlangsung pada 27 Februari dan 24 April 2019.

AC Milan vs Napoli 2-0 (Piatek 11', 27')

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma; 20-Ignazio Abate, 22-Mateo Musacchio, 13-Alessio Romagnoli, 93-Diego Laxalt; 79-Franck Kessie, 14-Tiemoue Bakayoko, 39-Lucas Paqueta (68-Ricardo Rodriguez 85'); 7-Samu Castillejo, 19-Krzysztof Piatek (63-Patrick Cutrone 78'), 11-Fabio Borini (10-Hakan Calhanoglu 60')

Napoli: 1-Alex Meret; 2-Kevin Malcuit (7-Jose Callejon 85'), 19-Nikola Maksimovic, 26-Kalidou Koulibaly, 31-Faouzi Ghoulam; 8-Fabian Ruiz, 5-Allan (11-Adam Ounas 46'), 42-Amadou Diawara (14-Dries Mertens 58'), 20-Piotr Zielinski; 24-Lorenzo Insigne, 9-Arkadiusz Milik

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
2
Inter Milan
7
4
2
1
16
9
7
14
3
Udinese
7
4
1
2
10
10
0
13
4
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
5
AC Milan
6
3
2
1
14
7
7
11
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas