Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

5 Hal Menarik Soal Lionel Messi yang Mungkin Anda Belum Tahu: Gestur Usai Bikin Gol Buat Siapa?

Rupanya ada lima hal dari kapten Barcelona ini yang jarang diketahui orang banyak. Apa saja?

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in 5 Hal Menarik Soal Lionel Messi yang Mungkin Anda Belum Tahu: Gestur Usai Bikin Gol Buat Siapa?
IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP
Lionel Messi merayakan gol untuk Barcelona ke gawang Tottenham Hotspur dalam partai Liga Champions di Wembley, London, 3 Oktober 2018. 

TRIBUNNEWS.COM - Siapa yang kenal Lionel Messi? Barangkali, nama Messi jadi satu di antara pesepakbola paling populer sejagat.

Berbagai gelar secara personal maupun tim sudah dia raih. Kehidupannya baik di dalam maupun di luar lapangan juga sudah banyak diulas.

Namun, rupanya ada lima hal dari kapten Barcelona ini yang jarang diketahui orang banyak. Dari LaLiga, berikut informasi menarik terkait Lionel Messi yang mungkin Anda belum ketahui:




 1. Ia telah mencetak gol ke gawang semua tim LaLiga Santander: Selama karirnya, Messi telah mencetak gol ke gawang 37 tim dari 40 tim yang pernah berkompetisi di LaLiga. Hanya Cádiz, Murcia, dan Xerez yang lolos dari gol-gol Messi.

2. Ia telah berlaga dengan Gerard Piqué selama hampir 20 tahun: Mereka telah mengawali kariernya dari akademi La Masia milik Barcelona sejak tahun 2000, dan telah meraih banyak gelar sepak bola sebagai rekan tim Barcelona

3. Ia mendedikasikan tiap golnya untuk neneknya: Gestur ini dilakukan Messi sebagai penghargaan kepada neneknya Celia, yang pertama kali mengenalkan Messi kepada sepakbola dan telah mendukungnya sejak ia pertama kali bermain sepakbola. 

4. Ia bisa bermain untuk Tim Nasional Spanyol: Setelah menghabiskan masa kecilnya di Barcelona, ia berhak untuk bermain untuk tim juara piala dunia 2010 ini, tapi Messi berkata bahwa ide itu tak pernah dipertimbangkan. 

BERITA TERKAIT

5. Idola masa kecilnya adalah Pablo Aimar: Idolanya adalah sesama pemain Argentina dan eks-gelandang serang Valencia dan Real Zaragoza, Pablo Aimar

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas