Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Eksklusif Tribunnews

Komjen Pol (Purn) Syafruddin: Satgas Antimafia Bola Tak akan Bubar!

Syafruddin mengaku geram ketika sepakbola teracuni dengan adanya segelintir orang yang menuai keuntungan dengan cara mencederai asas dasar olahraga.

Komjen Pol (Purn) Syafruddin: Satgas Antimafia Bola Tak akan Bubar!
Tribunnews.com/Abdul Majid
Komjen Pol (Purn) Syafruddin. TRIBUNNEWS.COM/ABDUL MAJID 

Laporan Wartawan Tribumnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komjen Pol (Purn) Syafruddin mempunyai cita-cita besar soal keberlangsungan olahraga Indonesia.

Pria yang kini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ini punya mimpi, Indonesia bisa disegani negara-negara lain dalam hal olahraga.

Ia pun mengaku geram ketika salah satu olahraga populer di Indonesia, sepakbola teracuni dengan adanya segelintir orang yang menuai keuntungan dengan cara mencederai asas dasar olahraga, suportivitas.

Kegeraman Syafruddin bukan tanpa dasar. Kecintaan terhadap olaharga yang sudah ia tanamkan sejak muda jadi landasannya.

Jauh sebelum ia mendapatkan jabatan seperti sekarang ini, Syafruddin muda adalah seorang atlet yang juga pernah membawa nama Indonesia di kancah internasional.

"Olahraga bukan hal yang baru, karena memang saya ketika masih muda juga jadi atlet internasional. Bahkan yang pertama kejuaraan ASEAN saya pernah ikuti dan talenta hidup saya banyak saya ikuti di olahraga," kata Syafruddin, Sabtu (23/3/2019).

Pejetski ternama Indonesia, Aero Sutan Aswar saat foto bersama dengan ketua pembina Pengurus Pusat Indonesia Jetsport Boating Association (PP IJBA), Komjen Pol (Purn) Syafruddin di Venue Jetski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta, Sabtu (23/3/2019).
Pejetski ternama Indonesia, Aero Sutan Aswar saat foto bersama dengan ketua pembina Pengurus Pusat Indonesia Jetsport Boating Association (PP IJBA), Komjen Pol (Purn) Syafruddin di Venue Jetski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta, Sabtu (23/3/2019). (Tribunnews/Abdul Majid)

Berikut petikan wawancara Eksklusif Tribunnews dengan Komjen Pol (Purn) Syafruddin:

Tribun: Apa yang melandasi Anda melakukan hal itu?

Syafruddin: Hampir semua cabang olahraga pernah saya tekuni. Saya pernah jadi atlet, bukan ujuk-ujuk jadi pejabat terus megang olahraga, tapi saya sebelumnya pernah jadi atlet. Atlet sepak takraw, bela diri saya juga pernah.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...

Berita Terkait :#Eksklusif Tribunnews

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas