Superskor

Piala Indonesia

Persib Bandung vs Borneo FC: Borneo FC Siapkan Siasat Tahan Gempuran Persib kata Charis Yulianto

Asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto, mengaku timnya telah mempersiapkan siasat untuk menahan gempuran Persib Bandung di ajang Piala Indonesia20

Editor: Toni Bramantoro
Persib Bandung vs Borneo FC: Borneo FC Siapkan Siasat Tahan Gempuran Persib kata Charis Yulianto
tribun kaltim
Charis Yulianto 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto, mengaku timnya telah mempersiapkan siasat untuk menahan gempuran Persib Bandung di ajang Piala Indonesia 2018.

Borneo FC akan dijamu oleh Persib Bandung pada leg kedua delapan besar Piala Indonesia 2018.

Meski hanya butuh hasil imbang, Borneo FC tetap akan tampil serius saat melawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (4/5/2019).

Mantan pemain Timnas Indonesia, Charis Yulianto memberikan coaching clinic kepada siswa sekolah dasar pada acara Milo Football Championship 2018 regional Bandung di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Sabtu (14/4/2018). Putaran final Milo Football Championship 2018 regional Bandung ini melibatkan 16 tim sekolah dasar dan digelar selama dua hari. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Charis Yulianto 

Asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto, mengatakan bahwa Pesut Etam telah mempersiapkan strategi untuk menjaga mental bermain.

BACA JUGA: https://www.bolasport.com/read/311715294/bocoran-strategi-borneo-fc-untuk-lawan-persib-bandung-bertahan-total?page=all

Ia menilai Borneo FC akan mendapatkan tekanan dari pendukung tim tuan rumah.

Pemain Borneo FC Asri Akbar merayakan golnya bersama pemain lainnya dalam pertandingan babak perempat final Piala Indonesia di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (24/4/2019). Borneo FC berhasil mengalahkan Persib 2-1 pada pertandingan leg pertama. Tribun Kaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo
Pemain Borneo FC

"Kemenangan 2-1 di leg pertama modal yang berharga bagi kami. Pada laga kedua nanti harusnya bisa lebih mudah. Tetapi tidak dengan meremehkan Persib," kata Charis.

Charis menambahkan, Borneo akan memperkuat pertahanan pada duel nanti.

"Sebenarnya semua lini terus dibenahi. Tetapi karena bermain di kandang lawan, tentu barisan pertahanan yang difokuskan untuk menahan serangan Persib. Mereka pasti perlu kemenangan untuk lolos," ujarnya menambahkan.

Kendati begitu, tidak banyak perubahan di sektor pertahanan.

Borneo tetap akan mengandalkan duet pemain asing, Jan Lammers dan Javlon Guseynov, di palang pintu pertahanan.

Adapun sisi kanan dan kiri akan dipasang Abdul Rahman dan Diego Michiels.

"Kemungkinan besar tidak ada perubahan besar di lini pertahanan. Semua sudah bekerja maksimal pada leg pertama. Kami hanya meningkatkan mental serta kekompakan mereka," tutur Charis mengakhiri.

Borneo diprediksi akan bertahan total untuk bisa mengamankan hasil imbang dan meraih tiket semifinal Piala Indonesia 2018.

Pertandingan Persib kontra Borneo FC akan disiarkan secara langsung oleh RCTI pada pukul 15.00 WIB.

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas