Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pimpin Garuda Select Lawan Leicester City U-17, Coach Fakhri Husaini Terapkan Formasi Berikut

Garuda Select akan dipimpin pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini saat uji tanding melawan Leicester City U-19 pada Senin (6/5/2019).

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pimpin Garuda Select Lawan Leicester City U-17, Coach Fakhri Husaini Terapkan Formasi Berikut
Erik Komar Sinaga/Tribun Jakarta
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini memimpin latihan Garuda Select di komples Aston University, Birmingham, Inggris, Jumat (3/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga langsung dari Inggris

TRIBUNNEWS.COM, BIRMINGHAM - Garuda Select akan dipimpin pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini saat uji tanding melawan Leicester City U-19 pada Senin (6/5/2019).

Fakhri Husaini juga telah memimpin sesi latihan yang digelar Garuda Select di komplek Aston University, Birmingham, Inggris, Jumat (3/5/2019).

Fakhri akan menerapkan skema permainan sendiri yang berbeda dengan racikan Dennis Wise dan Den Walker.

"Mereka harus cepat adaptasi dengan formasi apapun itu, bahwa pemain hebat itu salah satunya ditentukan seberapa cepat mereka adaptasi dengan pelatih baru," ungkap Fakhri Husaini saat ditemui TribunJakarta.

Kepada skuat Garuda Select, mantan asisten pelatih di Pupuk Kaltim itu sudah mengatakan akan main dengan gaya Fakhri saat melawan Leicester City U-17.

"Saya akan main dengan cara saya. Saya sudah sampaikan saya melatih dengan cara saya, jadi ini penting. saya kira semua mereka juga cukup respect," ungkap Fakhri.

BERITA TERKAIT

Sebagian besar penghuni Garuda Select adalah bekas anak asih Fakhri Husaini di Timnas U-16 Indonesia kala menjuarai Piala AFF U-16 tahun 2018.

Seraya berseloroh, Fakhri mengatakan sebenarnya tanpa dia dampingi sebenarnya Garuda Select sudah mampu bermain seperti gaya bermain yang diterapkan sebelumnya.

"Kalau saya melihat toh tanpa saya harus mendampingi saya lawan Leicester sudah hampir dua tahun lebih sama saya," ungkapnya.

Saat sesi latihan, Fakhri Husaini mengatakan kepada anak asuhnya mereka akan bermain menggunakan formasi 4-3-3.

Fakhri menegaskan kedatangannya tidak mengintervensi program yang telah dilaksanakan Dennis Wise dan Den Walker sejak Januari 2019.

Fakhri mengaku telah berbicara dengan Dennis Wise dan cukup memahaminya. Kedatangan Fakhri ke Birmingham memang mempersiapkan Timnas U-18 guna berlaga di Piala AFF U-18 tahun ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas