Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persebaya Vs Kalteng Putra: Djanur Benahi Dua Kelemahan Bajul Ijo

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menyebut dua hal yang terus dibenahi dari skuat asuhannya, yaitu sisi pressing dan konsentrasi di awal laga.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persebaya Vs Kalteng Putra: Djanur Benahi Dua Kelemahan Bajul Ijo
persebaya.id
Pelatih Djadjang Nurdjaman kembali memimpin sesi latihan skuad Persebaya pada turnamen Piala Presiden 2019. Green Force menggelar latihan di Lapangan Sepak Bola Lodaya, Kota Bandung, pagi ini (5/3), jelang menghadapi Persib Bandung. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya terus matangkan persiapan jelang menghadapi Kalteng Putra dalam laga kedua Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa, (21/5/2019) malam.

Pada laga ini, Bajul Ijo mengusung misi bangkit setelah pada laga perdana harus menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Bali United, Kamis (16/5/2019) lalu.

Untuk menuntaskan ambisi bangkit tersebut, disampaikan Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, dua hal yang terus dibenahi dari skuat asuhannya, yaitu sisi pressing dan konsentrasi di awal laga.

"Hari ini tetap di soal pressing, karena yang selama ini hilang di Bali itu, jadi kami latih di small shet game tadi dari mulai 4 lawan 4 pulus 3, itu tujuannya ke situ," terang Djanur usai pimpin latihan tim di stadion Jenggolo, Minggu (19/11/2019).

"Juga sedikit tidak konsentrasi di awal-awal game, di akhir latihan ada menu untuk melatih konsentrasi," tambah pelatih asal Majalengka tersebut.

Seriusnya masalah konsentrasi pemain saat awal laga, disampaikan Djanur ia selalu memberikan imbauan khusus di banyak kesempatan pada Ruben Sanadi dkk.

"Di samping juga secara general saya di kamar ganti dan setiap kesempatan, selalu saya sampaikan soal konsentrasi, karena penting sekali," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Ditambahkan Djanur, sesi latihan malam ini intensitasnya rendah, berbeda dengan menu latihan sehari sebelumnya yang berjalan tinggi.

Pada latihan ini, Persebaya hanya berlatih menggunakan lapangan kecil di dalam Stadion Jenggolo.

"Hari ini dan agak turun dibandingkan latihan kemarin, kemarin banyak taktikal. Besok masih ada waktu di OT, kami coba lagi dalam persiapan menghadapi Kalteng," pungkas pelatih 60 tersebut.

Meski baru saja menelan kekalahan di laga perdana, menatap laga ini, Persebaya miliki modal apik dengan bisa bermainnya empat dari lima pemain yang sebelumnya cedera.

Persebaya hanya minus Otavio Dutra, yang masih alami cedera pergeseran tulang hidung.

Meski bisa tampil full team, dipastikan Persebaya tidak akan mudah menangi laga. Karena Kalteng Putra datang dengan modal apik karena di laga perdana menang 2-1 di markas PSIS Semarang (16/5/2019). 

Tambahan Dua Amunisi

Halaman
12
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas