Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sebelum Trial ke Klub Eropa, Wonderkid Persela Lamongan Akan Lakoni Hal Ini

Dengan diminatinya Hambali, hal itu menggambarkan bahwa klub-klub Eropa sudah mulai gencar memantau kualitas pesepakbola muda Indonesia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sebelum Trial ke Klub Eropa, Wonderkid Persela Lamongan Akan Lakoni Hal Ini
Dok. Persela FC
Selebrasi Muhammad Hambali Tolib usai mencetak gol ke gawang Persik Kendal. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tolib akan menjalani trial bersama salah satu klub di Norwegia.

Dikabarkan, Hambali berangkat pekan ini. Namun, sebelum ke Norwegia,  pemain lulusan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan itu akan berpamitan dengan Menpora Imam Nahrawi.

“Hambali yang seangkatan Witan (Sulaeman) itu kamis besok (13/6/2019) mau pamitan sama pak Menteri mau ke Norwegia, sudah ada progres. Tiketnya juga sudah ada,” kata Isnanta, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora saat ditemui di Kemenpora, Selasa (11/6/2019).

Isnanta pun menjelaskan peminatan Hambali diterimanya dari salah satu agen pemain muda yang mengaku telah memantau Hambali sejak lama.

Dari telusuruan Tribunnews, agensi tersebut bernama Xoneagency. Dalam akun instagram resminya, Xoneagency terlihat telah mengunggah ulang video gol berkelas Hambali ke gawang Arema FC.

Lebih lanjut, Isnanta pun berharap agar pemain Timnas U-23 itu bisa menunjukkan kualitasnya saat menjalani trial di Norwegia .

BERITA TERKAIT

“Kalau dia masih trial tapi yang minta memang dari sana bukan kita yang nyodorin. Jadi semoga dia nunjukkan apa yang mereka lihat juga,” kata Isnanta.

“Saya tidak tahu mereka mengutus agen atau tim pemandu bakat yang jelas bukan dari kita. Pokoknya langsung ada surat masuk ke kita sampai urusan tetek bengek seperti tiket sudah disiapin,” tutupnya.

Dengan diminatinya Hambali, hal itu menggambarkan bahwa klub-klub Eropa sudah mulai gencar memantau kualitas pesepakbola muda Indonesia.

Pasalnya, sudah ada beberapa wonderkid Indonesia yang merumput di Eropa, antara lain Egy Maulana Vikri yang berseragam Lechia Gdanks, dan Firza Andika bersama AFC Tubize. Bahkan, pascalulus dari SKO Ragunan, Witan Sulaeman juga sudah mulai menjadi incaran klub-klub Eropa.

Norwegia atau Kroasia?

Muhammad Hambali Tholib, bakal melakoni trial di Eropa dalam waktu dekat.

Tidak menutup kemungkinan, sang pemain bakal merasakan atmosfer sepak bola Eropa bila nantinya dinyatakan lulus seleksi dan disodori kontrak oleh tim yang berminat dalam menggunakan jasanya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas