Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Ternyata Ini Resep Persib Bandung Masih Cleansheet di Liga 1 2019

Pencapaian apik itu diraih Maung Bandung dengan memainkan dua kiper berbeda di masing-masing laga, yakni I Made Wirawan dan M Natshir

Ternyata Ini Resep Persib Bandung Masih Cleansheet di Liga 1 2019
TRIBUN KALTIM/NERVRIANTO HARDI PRASETYO
Kiper Persib M Natsir bersama bek Victor Igbonefo berebut bola dengan gelandang Mitra Kukar Anindito Wahyu Eminarno pada pertandingan Liga 1 di Stadion Madya Aji Imbut Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Jumat (10/8/2018). Mitra Kukar berhasil mengalahkan Persib dengan skor 1-0. TRIBUN KALTIM/NERVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNNEWS.COM - Persib Bandung belum kebobolan di Liga 1 2019. Persib Bandung berhasil mencatat dua kali clean sheet dalam dua pertandingan awal Liga 1 2019.

Pencapaian apik itu diraih Maung Bandung dengan memainkan dua kiper berbeda di masing-masing laga, yakni I Made Wirawan (vs Semen Padang FC) dan M Natshir Fadhil Mahbuby (vs Persipura Jayapura).

Gatot Prasetyo selaku pelatih penjaga gawang Persib memiliki andil besar di balik pecapaian tersebut.

Sebelum bertanding, ia selalu berpesan kepada kiper untuk bisa menikmati laga dan terus berkomunikasi dengan pemain lain.

Pelatih kiper Timnas Indonesia, Gatot Prasetyo saat melakukan pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Sabtu (29/10/2016) Super Ball/Feri Setiawan
Pelatih kiper Timnas Indonesia, Gatot Prasetyo saat melakukan pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Sabtu (29/10/2016) Super Ball/Feri Setiawan (Super Ball/Super Ball/Feri Setiawan)

Hal itu akan membuat tugas seorang penjaga gawang menjadi jauh lebih mudah.

“Nikmati pertandingan, fokus, membaca permainan serta maksimalkan komunikasi dengan pemain yang lain di area kotak penalti, kurang lebih team talk itu yang sering saya ingatkan kepada kiper sebelum turun bertanding,” papar Gatot.

Baca: Ogah Gabung Persib B, Gian Zola Pilih Pindah ke Klub Lain Liga 1 Jika Tak Dipakai Persib

Baca: Kini Ada Persib B, Persib Terapkan Pola Pembinaan Ala Ajax Amsterdam?

Gatot juga mengaku sangat bersyukur dengan catatan apik lini pertahanan Persib saat ini. Bagi dia, hal tersebut bisa menambah kepercayaan diri para pemain dalam menatap pertandingan selanjutnya.

“Tidak kemasukan di dua pertandingan awal dengan memainkan dua kiper yang berbeda merupakan awal yang cukup baik dan menambah kepercayaan diri tim,” katanya.

Selanjutnya, Persib Bandung akan menjamu Tira-Persikabo pada 18 Juni 2019.

10 Pemain Maung Turun Kasta

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Liga 1

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas