Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Australia Konfirmasi Gandeng Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Federasi Sepak Bola Australia (FFA) membenarkan kabar yang menyebutkan bahwa mereka bersama Indonesia akan mengajukan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2

Editor: Bolasport.com
zoom-in Australia Konfirmasi Gandeng Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034
GERRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Andik Vermansah dan Alberto Goncalves merayakan gol pada laga timnas Indonesia Vs Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Federasi Sepak Bola Australia (FFA) membenarkan kabar yang menyebutkan bahwa mereka bersama Indonesia akan mengajukan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menyebut bahwa pertemuan Kongres AFF pada 22 Juni 2019 memutuskan pencalonan Australia dan Indonesia untuk Piala Dunia 2034.

"Jadi telah diputuskan kemarin ketika PSSI join bid dengan Thailand untuk mewakili AFF bidding Piala Dunia 2034. Saat itu, Thailand menyatakan kemungkinan tidak siap," ucap Ratu Tisha, Rabu (26/6/2019).

"Kemudian, PSSI berdiskusi dengan AFF dan akhirnya kami memutuskan untuk menggandeng Australia untuk Piala Dunia 2034," ucap Ratu Tisha menambahkan.

Kini, FFA ikut mengonfirmasi kabar tersebut dan menyatakan telah mendapat dukungan dari FIFA terkait rencana tersebut.

"FFA mengonfirmasi telah terjadi diskusi dengan PSSI tentang kemungkinan pengajuan menjadi tuan rumah bersama untuk Piala Dunia 2034," tulis pernyataan FFA, dikutip BolaSport.com dari News.co.au.

HALAMAN SELANJUTNYA 

BERITA TERKAIT
Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas