Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Serahkan Laporan Piala Presiden 2019 ke Jokowi, Maruarar Sirait: Sukses Ini Berkat Kerja Sama Tim

Maruarar Sirait menyerahkan laporan sekaligus hasil audit pergelaran event pra musim Piala Presiden 2019 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Serahkan Laporan Piala Presiden 2019 ke Jokowi, Maruarar Sirait: Sukses Ini Berkat Kerja Sama Tim
dok PSSI
Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait, menyerahkan laporan sekaligus hasil audit pergelaran event pra musim Piala Presiden 2019 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok: PSSI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait menyerahkan laporan sekaligus hasil audit pergelaran event pra musim Piala Presiden 2019 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Dalam kesempatan itu, Ara, sapaan akrab Maruarar, juga menyampaikan sukses Piala Presiden 2019 terjadi berkat dukungan semua pihak.

Meski ajang Piala Presiden 2019 sudah berakhir April lalu dan menempatkan Arema FC sebagai juara, pihak penyelenggara tetap menjalani kewajiban untuk menyampaikan hasil audit dan laporan selama event berlangsung kepada Presiden Jokowi. 

Laporan dan hasil audit sendiri disampaikan langsung oleh Maruarar di Istana Presiden, Jakarta, Senin (15/7/2019). Dalam kesempatan tersebut, Marurarar pun menyampaikan bagaimana sukses pergelaran Piala Presiden 2019 bisa terjadi karena kerja keras dan kerja sama dari semua pihak yang mendukung.

Apresiasi tinggi, ditujukan Maruarar kepada PSSI selaku pemberi mandat untuk menggelar ajang pra musim tersebut. Pihak sponsor yang sudah memberikan dukungan penuh, EMTEK selaku pemegang hak siar, dan seluruh pihak panitia dinilai Maruarar memberikan peran penting.

Selain pihak-pihak di atas, Maruarar pun mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan penuh dari pihak keamanan dalam hal ini kepada pihak Kepolisian dan TNI. Di mana memang, sepanjang pergelaran Piala Presiden edisi keempat itu, bisa dibilang semuanya berjalan dengan lancar dan baik.

BERITA TERKAIT

“Saya sampaikan hasil laporan dan juga audit PwC (PricewaterhouseCoopers) langsung kepada Presiden. Dan Preside Jokowi menerima dengan sangat baik laporan dan hasil audit Piala Presiden 2019,” ungkap Maruarar. 

“Saya sampaikan juga kepada bapak Presiden Jokowi, jika sukses Piala Presiden 2019 semua karena kerja sama tim yang kompak dan bekerja keras untuk menjalankan arahan dari bapak Presiden. Yaitu transparan, fair play, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, dan hiburan rakyat yang berkualitas,” lanjutnya. 

Yang menarik dari kesempatan bertemu dengan Presiden Jokowi, Maruarar pun menyatakan jika pihak sponsor juga sudah siap untuk memberikan untuk digelarnya Piala Presiden 2020. Nilai sponsornya pun dipastikan akan lebih tinggi dibandingkan tahun 2019. 

“Sudah ada yang siap untuk mensuport digelarnya Piala Presiden 2020 dengan nilai sponsor Rp 43 miliar. Mereka mengaku sangat percaya dengan pengelolaan Piala Presiden. Jadi itu alasan mereka ingin ikut mensuport,” tutup Maruarar.

Kepanitiaan Piala Presiden 2019 sendiri rencananya akan dibubarkan pada akhir Agustus 2019. Dalam kesempatan tersebut akan dilaksanakan juga pengumuman lomba media, pemberian penghargaan kepada mantan pemain, dan juga peluncuran buku Piala Presiden.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas