Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Persija vs PSM Makassar, Persija Optimis dengan Catatan Apik yang Dimiliki di Piala Indonesia

Laga Final Piala Indonesia akan mempertemukan Persija Jakarta vs PSM Makassar yang akan digelar Minggu (21/7/2019).

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Jelang Persija vs PSM Makassar, Persija Optimis dengan Catatan Apik yang Dimiliki di Piala Indonesia
TRIBUN KALTIM/Nevrianto Hardi Prasetyo
LOLOS KE FINAL-Pemain dan Ofirisial Persija selebrasi setelah menahan Imbang Borneo FC, skor 1-1semifinal Piala Indonesia di Stadion Segiri Samarrinda, Kalimantan Timur, Sabtu (6/7/2019). Hasil imbang cukup meloloskan Persija ke Final Piala Indonesia. (TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO) 

TRIBUNNEWS.COM - Laga Final Piala Indonesia akan mempertemukan Persija Jakarta vs PSM Makassar yang akan digelar Minggu (21/7/2019).

Seperti yang diketahui, Final Piala Indonesia digelar dua leg dan leg pertama antara Persija Jakarta vs PSM Makassar akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan Persija Jakarta sebagai tuan rumah.

Seminggu berselang, di tanggal 28 Juli, giliran PSM Makassar yang akan menjadi tuan rumah.




Persija Jakarta memiliki catatan bagus dalam mengarungi Piala Indonesia 2018, dari 10 laga yang telah dijalani Persija di Piala Indonesia 2018, tim Macan Kemayoran cuma sekali menelan kekalahan, selebihnya, Persija mengukir enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

Namun di ajang liga 1 Persija baru saja dihajar 5-3 oleh PS Tira Persikabo, sementara PSM Makassar saat ini sedang dalam mengalami tren positif setelah mampu memenangkan dua laga kandang mereka.

Baca: Hasil Sidang Komdis PSSI, Persebaya, Persib, dan Persija Dapat Denda

Pelatih Persija Jakarta, Banuelos menyatakan timnya sudah memiliki persiapan matang jelang menghadapi PSM Makassar, meski begitu, ia tetao mewaspadai tim tamu dan dirinya yakin timnya bisa merebut hasil positif di leg pertama.

“Lawan PSM pertandingan sulit, dimana mereka saat ini sedang dalam saat yang baik dan bagus."

BERITA TERKAIT

"Namun, kami juga jika main home tidak boleh kalah sama mereka dan kami akan mencoba tampil maksimal dan memenangkan pertandingan,” kata Banuelos dilansir dari situs resmi Persija.

Persija memiliki kendala dengan tak tampilnya beberapa pemain seperti Heri Susanto, steven Paulle dan Shahar Ginanjar, namun demikian Banuelos menyatakan sudah mengetahui banyak kekuatan PSM Makassar.

“Kami ada kendala, dimana kita tidak bisa tampil full tim, namun di lapangan 11 lawan 11, dan kita akan mencoba dengan pemain yang ada, dengan pemain terbaik kami untuk memenangkan dan mencari hasil yang baik,”tegasnya.

Baca: Daftar 20 Pemain Persib Bandung Yang Disiapkan Lawan PSIS Semarang: Dua Tembok Tangguh Absen

Baca: Jelang Madura United vs Arema FC Liga 1, 3 Pilar Tuan Rumah Pulih dari Cedera

Sementara itu, penyerang Persija Jakarta Riko Simanjuntak menegaskan kekalahan saat melawan PS Tira Persikabo tidak berdampak pada timnya, Ia menegaskan timnya sudah kembali fokus untuk menghadapi Juku Eja.

“Besok ini final, belum tentu lagi musim berikutnya kita bisa sampai fase ini."

"Kita harus betul-betul fokus konsentrasi semoga kita bisa berikan yang terbaik dan angkat piala lagi. Kalau bisa sampai titik darah penghabisan,” jelas Riko.

Sementara itu, tim lawan PSM Makassar yang saat ini tengah dalam kepercayaan diri akan mencoba melanjutkan tren bagusnya di dua laga terakhir dengan menuai hasil maksimal di laga nanti.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas