Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bek Andalan Persebaya Resmi Jadi WNI, Ini Reaksi Bonek: Cari Amunisi Baru Lagi?

Persebaya ada kesempatan pemain asing. Jadi bisa nambah lagi. Amunisi baru timnas karena dia duet dengan Hansamu Yama

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bek Andalan Persebaya Resmi Jadi WNI, Ini Reaksi Bonek: Cari Amunisi Baru Lagi?
Surabaya.Tribunnews.com/Habibur Rohman
Otavio Dutra merayakan gol saat Persebaya Surabaya vs Persidago Gorontalo di Piala Indonesia. Strategi Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2019 Tanpa 3 Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia 

TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Benteng pertahanan Persebaya Surabaya, Otavio Dutra resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Jelas hal ini menjadi angin segar sekaligus kabar gembira bagi persepakbolaan Indonesia. Khususnya bagi para Bonek suporter Persebaya Surabaya. 

Seperti halnya pembina Bonek Revolution, Arif Harmoko. Ia mengaku peresmian Dutra menjadi WNI, Persebaya Surabaya tak perlu memutus kontrak pemain asingnya. 

"Cukup melegakan,  karena sebelum putaran kedua dimulai (Dutra) sudah disahkan. Jadi kuota pemain asing aman. Nggak perlu harus memutus kontrak salah satu pemain asing," ujarnya, Jumat, (26/7/2019). 

Bila belum diresmikan, kekhawatiran Arif ialah bisa diputuskannya salah satu pemain asing.

Dia menilai kedatangan bomber David Da Silva menjadi ancaman bagi Amido Balde. 

BERITA TERKAIT

"Bila dutra belum disahkan sebagai WNI bisa saja Balde diputus. Kalau permainannya memang menurut kami masih bagus Da Silva. Kalau soal penampilan kurang bersinar karena adaptasinya kurang," lanjutnya. 

Mengenai performa Dutra yang masih belum stabil, Arif mengaku kemungkinan faktor usia juga berpengaruh. Selain keuntungan bagi klub, Timnas Indonesia mendapat amunisi baru dengan naturalisasi Dutra. 

"Dari segi performa Dutra itu bisa jadi panutan, dia sopan, nggak arogan ngasih contoh yang baik bagi pemain lokal. Bagi timnas ya angin segar. Memang sebelumnya ada pemain naturalisasi, dan ini menjadi formula baru. Perlu dicoba dengan pemain naturalisasi sebelumnya mengingat pertahanan Timnas juga masih menjadi sorotan," tandasnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Fery Bonek asal Pacar Kembang. Menurutnya naturalisasi ini bisa menjadi kesempatan klub untuk mendatangkan pemain asing lagi. 

"Persebaya ada kesempatan pemain asing. Jadi bisa nambah lagi. Amunisi baru timnas karena dia duet dengan Hansamu Yama," terangnya. 

Terkait performa Otavio Dutra, Fery menilai Dutra masih trauma selepas cedera.

"Selama ini abis cedera masih trauma jadi topengnya kan sudah dibuka jadi masih trauma kelihatannya. Saya yakin kedepannya bakal lebih baik," tutupnya. 

Halaman
1234
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas