Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Live Streaming SCTV Timnas U-18 Indonesia vs Brunei Darussalam, Piala AFF U-18, Tonton di Sini!

Berikut link live streaming SCTV laga antara Timnas U-18 Indonesia vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-18 pada Sabtu (10/8/2019).

Penulis: Whiesa Daniswara
zoom-in Live Streaming SCTV Timnas U-18 Indonesia vs Brunei Darussalam, Piala AFF U-18, Tonton di Sini!
Dok: PSSI
Berikut link live streaming SCTV laga antara Timnas U-18 Indonesia vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-18 pada Sabtu (10/8/2019). 

Berikut link live streaming SCTV laga antara Timnas U-18 Indonesia vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-18 pada Sabtu (10/8/2019).

TRIBUNNEWS.COM - Berikut link live streaming SCTV, pertandingan antara Timnas U-18 Indonesia vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-18.

Laga lanjutan Piala AFF U-18 antara Timnas U-18 Indonesia vs Brunei Darussalam, dapat Anda saksikan melalui live streaming di SCTV, Sabtu (10/8/2019).

(Link live streaming SCTV Timnas U-18 Indonesia vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-18, ada di akhir berita ini).

Baca: Rahasia di Balik Kebugaran Fisik Pemain Timnas U-18 Indonesia di Piala AFF U-18

Baca: Live Streaming Timnas Indonesia vs Vietnam Piala AFF U-15 2019, Final Juara Tiga Jumat Jam 15.00 WIB

Dokter Timnas U-18 Indonesia, Syarif Alwi menjelaskan cara tim bisa menjaga kebugaran fisik, selama mengikuti kejuaraan Piala AFF U-18 2019 di Vietnam.

Mereka tidak hanya dituntut untuk siap menjalani setiap pertandingan, namun juga harus mampu menjaga kebugaran fisik agar bisa mengeluarkan performa terbaik saat laga.

Menurut dokter tim yang akrab dipanggil Papi itu, ada mekanisme standar yang harus diterapkan para pemain, namun bisa berdampak pada baik atau buruknya penampilan pemain di atas lapangan.

BERITA TERKAIT

"Mereka hanya perlu untuk menjaga asupan makanan dan istirahat yang cukup," kata Syarif Alwi, Jumat (9/8/10), dikutip dari laman resmi PSSI.

Kedua pemahaman itu menjadi kunci kesuksesan pemain sejauh ini supaya tampil prima, sebutnya menambahkan.

Terdengar sepele, memang, namun pemahaman gizi adalah bidang pengetahuan ilmiah yang tidak bisa dilakukan secara spontanitas, oleh karenanya ofisial tim sudah membekali para pemain dengan dasar-dasar ilmu gizi sebelum berangkat ke Vietnam.

Baca: Aksi Injakan Pemain Timor Leste Tak Berujung Panjang, Fakhri: Timnas U-18 Indonesia Cukup Dewasa

Baca: Hasil Timnas U-15 Indonesia Vs Vietnam: Kiper Jago di Adu Penalti, Garuda Muda Raih Juara Tiga

"Sebelum ke Vietnam, mereka sudah diberikan pengetahuan melalui kelas nutrisi, jadi anak-anak diberikan pemahaman mengenai asupan gizi," kata Syarif Alwi.

"Mana yang harus dimakan, apa jenis makanan yang cocok, kapan harus istirahat. Mereka diajari untuk bertanggung jawab dengan gizi mereka," jelasnya.

Selain asupan makanan, pola istirahat 23 pemain timnas U-18 juga menjadi perhatiannya.

"Mereka kami berikan waktu tidur yang cukup. Interaksi dengan telepon genggam juga menjadi larangan khusus di tim ini. Para pemain hanya diperbolehkan memegang hape selama kurang lebih dari satu jam saja. Pagi, siang, sore dan malam. Untuk waktu bisa beragam," ceritanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas