Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang PSM vs Barito Putera Liga 1 2019: Laskar Antasari Bawa 20 Pemain saat Melawat ke Makassar

Laga sengit akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-14 Liga 1 2019 antara PSM Makassar kontra Barito Putera, pada Rabu (14/08/2019).

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Jelang PSM vs Barito Putera Liga 1 2019: Laskar Antasari Bawa 20 Pemain saat Melawat ke Makassar
Banjarmasin Post/APUNK ANWAR
Laga sengit akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-14 Liga 1 2019 antara PSM Makassar kontra Barito Putera, pada Rabu (14/08/2019). 

Jelang Laga PSM Makassar vs Barito Putera Liga 1 2019: Laskar Antasari Bawa 20 Pemain Ketika Melawat ke Kota Daeng

TRIBUNNEWS.COM - Laga sengit akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-14 Liga 1 2019 antara PSM Makassar kontra Barito Putera, pada Rabu (14/08/2019).

Pertandingan PSM Makassar vs Barito Putera akan diselenggarakan di Stadion Andi Matalatta, Makassar.

TIRA KABO MENANG- Pemain Barito Putera (kuning) berebut bola dengan pemain Tira Persikabo (putih) dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (9/8) malam. Dalam pertandingan tersebut Barito Putera kalah oleh tamunya Tira Kabo dengan skor (2-4). BANJARMASIN POST GROUP/ KASPUL ANWAR
TIRA KABO MENANG- Pemain Barito Putera (kuning) berebut bola dengan pemain Tira Persikabo (putih) dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (9/8) malam. Dalam pertandingan tersebut Barito Putera kalah oleh tamunya Tira Kabo dengan skor (2-4). BANJARMASIN POST GROUP/ KASPUL ANWAR (Banjarmasin Post/APUNK ANWAR)

Laga PSM Makassar vs Barito Putera akan dijadikan sebagai momentum kebangkitan kedua tim setelah di laga terakhir keduanya sama-sama menelan kekalahan.

PSM Makassar menelan kekalahan dengan skor 2-0 dari Borneo FC saat lawatannya ke Samarinda di laga terakhirnya, Sabtu (10/08/2019).

Sedangkan Barito Putera juga memperoleh hasil negatif di laga terakhirnya.

Dihadapan pendukungnya sendiri skuad Yunan Helmi malah kena bantai dari PS Tira Persikabo, Jumat (09/08/2019).

Baca: Jelang Persib vs Borneo FC Liga 1 2019, Dominasi Robert Rene Alberts dari Mario Gomez

Baca: Berita Persib Bandung : Umuh Muchtar Sebut Masih Ada Mafia di Liga 1 2019

BERITA TERKAIT

Tim tamu Barito Putera akan membawa 20 pemain terbaiknya saat bertandang ke Makassar guna menghadapi kampiun Piala Indonesia 2019, PSM Makassar.

Daftar 20 pemain tersebut nantinya juga akan dipersiapkan dalam laga selanjutnya ketika melawan Arema FC, pekan depan.

Baca: LIGA 1 2019: Jelang Semen Padang vs PSIS, Wiwid Tidak Ubah Komposisi Tim

Pelatih Barito Putera juga menjelaskan setelah bermain melawan PSM Makassar timnya langsung bertolak menuju Malang tanpa singgah ke Banjarmasin terlebih dahulu.

"Kita rencanakan sekali perjalanan, salah satunya untuk memaksimalkan recovery pemain", ungkap Yunan Helmi melalui laman resmi klub

"Jadi setelah main melawan PSM Makassar, kemungkinan besar kita tidak kembali ke Banjarmasin terlebih dahulu, melainkan langsung ke Malang", tandasnya.

Dalam 20 pemain yang diboyong Borneo FC, terdapat beberapa nama andalan klub seperti Evan Dimas, Rizky Pora, Syamsul Arif, dan Rafael Silva.

Pemain PS Barito Putera menjalani sesi official training di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, Kamis 4 Juli 2019 sore. Tampak sejumlah pemain nasional yang membela bendara Laskar Saburai, seperti Evan Dimas Darmoni, Paulo Sitanggang, sedang melakukan pemanasan. (Tribun Lampung/Noval Andriansyah)
Pemain PS Barito Putera menjalani sesi official training di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, Kamis 4 Juli 2019 sore. Tampak sejumlah pemain nasional yang membela bendara Laskar Saburai, seperti Evan Dimas Darmoni, Paulo Sitanggang, sedang melakukan pemanasan. (Tribun Lampung/Noval Andriansyah) (Tribun Lampung/Noval Andriansyah)

Berikut daftar pemain lengkap Borneo FC yang diboyong guna menghadapi PSM Makassar:

  1. Adhitya Herlan
  2. M Ryandi
  3. Andri Ibo
  4. Nazar Nurzaidin
  5. Dendi Maulana
  6. Donny Minim
  7. Ronny Beroperay
  8. Lucas Silva
  9. Bayu Pradana
  10. Ady Setiawan
  11. Evan Dimas
  12. Paulo Sitanggang
  13. Rizky Pora
  14. Ferdiansyah
  15. Syamsul Arif
  16. Yakob Sayuti
  17. Rafael SilvaNasarul Fahmi
  18. Arthur Viera
  19. Gavin Kwan Adsit

Saat ini Barito Putera masih berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengoleksi total poin 12, hasil dari 2 kemenangan, 6 hasil imbang, dan 5 kekalahan.

Dalam liga laga terakhirnya, Barito masih belum bisa menemukan konsistensinya dan menampilkan performa impresif seperti musim lalu

Tercatat dalam lima laga terakhirnya klub asuhan Yunan Helmi mengalami dua hasil seri dan dua hasil imbang, hanya meraih satu kemenangan ketika melawan Persib Bandung di laga kandang.

(Tribunnews/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas