Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fakhri Husaini: Pemain Timnas Indonesia U-18 Jangan Terlalu Lama Kecewa Masih Ada Myanmar

Timnas Indonesia U-18 kembali akan menghadapi Myanmar pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18. Hal itu terjadi lantaran Myanmar menelan kekalahan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Fakhri Husaini: Pemain Timnas Indonesia U-18 Jangan Terlalu Lama Kecewa Masih Ada Myanmar
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Fakhri Husaini 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-18 kembali akan menghadapi Myanmar pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18. Hal itu terjadi lantaran Myanmar menelan kekalahan 2-1 dari Australia pada babak semifinal.

Seperti diketahui, kedua tim sebelumnya telah bertemu pada laga pamungkas grup A. Kala itu kedua tima bermain imbang 1-1.

“Saya sudah mengetahui lawan kami berikutnya, Myanmar. Saya katakan ke pemain, jangan terlalu lama larut dalam kekecewaan, mereka masih harus fokus dan konsentrasi kembali, karena ada satu laga penting lainnya,” kata Fakhri Husaini, pelatih Timnas U-18.

“Pertandingan besok, sama pentingnya seperti laga-laga kami sebelumnya. Saya harap pemain bisa memberikan yang terbaik dan meraih kemenangan di laga terakhir ini,” sambungnya.

Jelang menghadapi Myanmar yang berlangsung di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (19/8/2019) pukul 16.30 waktu setempat, Fakhri mengaku telah memberikan dua arahan penting kepada David Maulana dkk.

Salah satunya yakni mengenai mengembalikan rasa kepercayaan diri para pemain pasca kalah 4-3 dari Malaysia pada babak semifinal.

“Ada dua hal yang diperbaiki oleh tim, pertama fisik, karena pertandingan kemarin sangat menguras fisik mereka, apalagi bermain di lapangag becek,”

BERITA TERKAIT

“Kedua adalah psikis mereka, mereka pasti merasa terpukul dan kecewa. Dua hal itu yang kami perbaiki. Pagi tadi kami latihan ringan di sekitar hotel, namun hanya pemain yang kemarin belum bermain saja. Sore kami latihan lagi, dengan menu yang sama ditambah pemulihan fisik bagi mereka yang kemarin bermain,” jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas