Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Fakhri Husaini: Pemain Timnas Indonesia U-18 Jangan Terlalu Lama Kecewa Masih Ada Myanmar

Timnas Indonesia U-18 kembali akan menghadapi Myanmar pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18. Hal itu terjadi lantaran Myanmar menelan kekalahan

Fakhri Husaini: Pemain Timnas Indonesia U-18 Jangan Terlalu Lama Kecewa Masih Ada Myanmar
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Fakhri Husaini 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-18 kembali akan menghadapi Myanmar pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18. Hal itu terjadi lantaran Myanmar menelan kekalahan 2-1 dari Australia pada babak semifinal.

Seperti diketahui, kedua tim sebelumnya telah bertemu pada laga pamungkas grup A. Kala itu kedua tima bermain imbang 1-1.

“Saya sudah mengetahui lawan kami berikutnya, Myanmar. Saya katakan ke pemain, jangan terlalu lama larut dalam kekecewaan, mereka masih harus fokus dan konsentrasi kembali, karena ada satu laga penting lainnya,” kata Fakhri Husaini, pelatih Timnas U-18.

“Pertandingan besok, sama pentingnya seperti laga-laga kami sebelumnya. Saya harap pemain bisa memberikan yang terbaik dan meraih kemenangan di laga terakhir ini,” sambungnya.

Jelang menghadapi Myanmar yang berlangsung di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (19/8/2019) pukul 16.30 waktu setempat, Fakhri mengaku telah memberikan dua arahan penting kepada David Maulana dkk.

Salah satunya yakni mengenai mengembalikan rasa kepercayaan diri para pemain pasca kalah 4-3 dari Malaysia pada babak semifinal.

“Ada dua hal yang diperbaiki oleh tim, pertama fisik, karena pertandingan kemarin sangat menguras fisik mereka, apalagi bermain di lapangag becek,”

“Kedua adalah psikis mereka, mereka pasti merasa terpukul dan kecewa. Dua hal itu yang kami perbaiki. Pagi tadi kami latihan ringan di sekitar hotel, namun hanya pemain yang kemarin belum bermain saja. Sore kami latihan lagi, dengan menu yang sama ditambah pemulihan fisik bagi mereka yang kemarin bermain,” jelasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas