Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Sepakbola Putri Gelar Seleksi Pemain Jelang SEA Games 2019

Pasca berjuang di gelaran AFF Women Championship 2019. Timnas Putri Indonesia langsung berbenah dan fokus pada agenda selanjutnya.

Timnas Sepakbola Putri Gelar Seleksi Pemain Jelang SEA Games 2019
dok PSSI
Pemain Timnas putri Indonesia saat berlaga di AFF Women Championship 2019. Dok: PSSI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pasca berjuang di gelaran AFF Women Championship 2019. Timnas Putri Indonesia langsung berbenah dan fokus pada agenda selanjutnya.

Meski tak membawa hasil positif di kompetisi sepak bola putri se-Asia Tenggara tahun ini, namun masih ada agenda lain yang tak kalah penting yakni SEA Games 2019.

Untuk itu, pelatih Timnas Putri Indonesia, Rully Nere langsung menyiapkan agenda untuk seleksi dan pemusatan latihan yang rencananya akan berlangsung setelah kick off Liga 1 Putri digulirkan.

“Setelah gelaran AFF Women Championship ini berakhir, tentu saya akan lapor ke federasi terlebih dahulu. Selanjutnya, akan direncanakan seleksi dan pemusatan latihan bagi para pemain sebelum gelaran SEA Games di Filipina nanti,” ungkapnyA.

Dari 22 pemain yang ada pada kesikutsertaan tim Indonesia pada AFF Women Championship 2019 di Thailand ini, Rully mengaku akan mencoret 5 hingga 6 pemain yang sudah ada, serta  memberikan kesempatan bagi pemain lain untuk bisa mengikuti seleksi dan mendapat tempat di tim nasional.

“Ada sebanyak 5-6 pemain yang akan saya coret dari tim yang sudah ada ini. Memang mereka yang terbaik setelah kami tim pelatih melaksanakan rangkaian seleksi dan pemusatan latihan yang panjang ini. Namun, saat kompetisi semua benar-benar terlihat, mulai dari cara dan visi bermain, kekuatan fisik, hingga mental ketika menghadapi lawan yang sebenarnya,” lanjut Rully Nere

Untuk pemusatan latihan jelang SEA Games 2019, rencananya terdapat 40 pemain yang akan dipanggil untuk diikutsertakan pada rangkaian seleksi dan pemusatan latihan jelang SEA Games 2019.

“Jika kompetisi berjalan di bulan Oktober, saya akan pantau pemain dari Liga 1 Putri yang ada. Dibiarkan bermain terlebih dahulu bersama klub sampai permainan mereka benar-benar matang. Ketika semua sudah berjalan, baru saya akan panggil pemain untuk seleksi. 2-3 minggu akan kami manfaatkan untuk pemusatan latihan jelang keberangkatan ke Filipina nanti,” tuturnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas