Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Netizen Malaysia Serbu Facebook FIFA, Minta Indonesia Didiskualifikasi

Netizen Malaysia ramai-ramai menyerbu akun Facebook FIFA agar timnas Indonesia mendapat hukuman akibat kerusuhan suporter yang terjadi.

Editor: Bolasport.com
zoom-in Netizen Malaysia Serbu Facebook FIFA, Minta Indonesia Didiskualifikasi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Aksi suporter Timnas Indonesia yang memasuki lapangan pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Suporter Timnas Indonesia sempat masuk ke lapangan dan berbuat ricuh pada pertandingan yang dimenangkan Malaysia dengan skor 2-3. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Netizen Malaysia ramai-ramai menyerbu akun Facebook FIFA agar timnas Indonesia mendapat hukuman akibat kerusuhan suporter yang terjadi.

Kerusuhan suporter mewarnai pagelaran Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara tuan rumah timnas Indonesia dan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Laga yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Malaysia itu diwarnai insiden keributan suporter.




Menjelang akhir pertandingan, oknum suporter timnas Indonesia masuk ke lapangan dan menghampiri tribune suporter Malaysia.

(Baca Juga: Suporter Indonesia Berulah, Pelatih Timnas U-23 Malaysia Menilai PSSI Tak Belajar)

Upaya tersebut berhasil diredam oleh petugas keamanan sehingga laga bisa dilanjutkan kembali.

Namun begitu laga usai, kerusuhan kembali terjadi. Suporter Indonesia yang kecewa dengan hasil tim Garuda terlihat melempari suporter Malaysia dengan botol dan batu.

BERITA TERKAIT

Suporter tuan rumah pun terlihat mencegat di luar stadion sehingga suporter Malaysia harus tertahan di dalam selama berjam-jam.

Menurut pantauan BolaSport.com, suporter Malaysia baru bisa meninggalkan Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (6/9/2019) pukul 00.05 WIB.

BACA SELENGKAPNYA

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas