Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar Terancam Batal Digelar di Batakan, Ini Sebabnya

Stadion Batakan diprediksi gagal menggelar pertandingan antara Persebaya vs PSM Makassar.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Gigih
zoom-in Laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar Terancam Batal Digelar di Batakan, Ini Sebabnya
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar Terancam Batal Digelar di Batakan, Ini Sebabnya 

Stadion Batakan diprediksi gagal menggelar pertandingan antara Persebaya vs PSM Makassar.

TRIBUNNEWS.COM - Diprediksi laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar batal digelara karena dari pihak tim tamu merasa keberatan..

Hal tersebut diungkapkan oleh Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim yang mewakili manjeman menyatakan opsi perpindahan terlalu jauh.

Ia mengatakan dengan perpindahan laga yang berlangsung di Batakan, persiapan tim PSM Makassar tidak akan maksimal.

 

Ini membuat persiapan tim jadi tidak maksimal dan merujuk pada emergency meeting di Bali," Ungkap Sulaiman seperti yang dilansir dari Tribun Timur.

Pihak PSM Makassar telah mengajukan surat keberrata kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait surat yang telah disampaikan ke Persebaya.

"Surat keberatan kami ajukan ke PT LIB selepas mengeluarkan surat pemberitahuan kepada manajemen Persebaya, Sabtu (31/10/2019)," imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Jelang Magrib, balasan surat dari PT LIB pun muncul dengan nomor 426/LIB/X/2019 yang diteken kembali Direktur PT LIB Dirk Soplanit di Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Surat tersebut terkait penyampaian status pertandingan Liga 1 2019 Persebaya vs PSM Makassar yang ditujukan kepada Manajemen Persebaya dan PSM Makassar.

Dirk menindaklanjuti surat klub persebaya bernomor 156/PT.PI-X/2019 perihal Pemberitahuan tertanggal 30 Oktober 2019 dan surat Klub PSM Makassar nomor: 142/PSM- ADM/X/2019 perihal Surat Penyampaian Keberatan tertanggal 31 Oktober 2019.

 

Dalam balasannya, tertulis PT LIB menyampaikan status pertandingan Liga 1 2019 antara Persebaya vs PSM Makassar yang awalnya akan digelar di Batakan, Jumat (2/11/2019) sepenuhnya dikembalikan ke PSSI.

"Bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan terkait status pertandingan Liga 1 2019 antara Persebaya vs PSM Makassar yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 2 November 2019 akan dikembalikan sepenuhnya kepada PSSI," tulis Dirk Soplanit, seperti yang dilansir dari Tribun Timur.

Hal tersebut tentu menunggu perkembangan dari PSSI terkait keputusan laga Persebaya vs PSM Makassar.

Jelang laga melawan PSM Makassar, Tim Persebaya dilatih oleh Aji Santoso di Lapangan Polda Jatim, Kamis (31/10/2019). Kehadiran Aji Santoso ini menggantikan Wolfgang Pikal yang mengundurkan diri sehari setelah pertandingan Persebaya melawan PSS Sleman. (SURYA/HABIBUR ROHMAN)
Jelang laga melawan PSM Makassar, Tim Persebaya dilatih oleh Aji Santoso di Lapangan Polda Jatim, Kamis (31/10/2019). Kehadiran Aji Santoso ini menggantikan Wolfgang Pikal yang mengundurkan diri sehari setelah pertandingan Persebaya melawan PSS Sleman. (SURYA/HABIBUR ROHMAN) (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

Isi surat tersebut, Dirk Soplanit membalas surat Persebaya Surabaya nomor: 156/PT.PI-X/2019 yang isinya ada 4 poin.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas