Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Berita Kongres PSSI: Bung Kusnaeni Percaya Voters Punya Integritas

Kusnaeni yang akrab disapa Bung Kus, mengaku dirinya tidak terpengaruh gosip dan percaya para voters memiliki integritas dalam memberikan pilihannya.

Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Fathul Amanah
zoom-in Berita Kongres PSSI: Bung Kusnaeni Percaya Voters Punya Integritas
TRIBUNNEWS.COM
Berita Kongres PSSI: Bung Kusnaeni Percaya Voters Punya Integritas 

Bung Kus menanggapi gosip yang beredar sebelum KLB PSSI dilaksanakan

TRIBUNNEWS.COM - Penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) oleh Federasi Sepak bola Indonesia (PSSI), dilangsungkan hari ini, Sabtu (2/11/2019).

Menjelang KLB PSSI, berbagai isu miring berkembang seiring dengan munculnya banyak gosip.

Bung Kusnaeni Sambut Baik Ketatnya Persaingan Kandidat Exco PSSI
Bung Kusnaeni Sambut Baik Ketatnya Persaingan Kandidat Exco PSSI (dok pribadi)

Salah satunya yang paling ramai dibicarakan adalah adanya ketua umum yang sudah terpilih sebelum KLB berlangsung.

Dikutip Tribunnews dari Kompas.com, salah satu kandidat Wakil Ketua Umum PSSI, Mohammad Kusnaeni, mengaku tidak terpengaruh dengan gosip tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kusnaeni yang akrab disapa Bung Kus, mengaku dirinya tidak terpengaruh gosip dan percaya para voters memiliki integritas dalam memberikan pilihannya.

Sejumlah calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 menandatangani 7 pakta integritas, di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (30/10/2019).(Dok. PSSI Pers)
Sejumlah calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 menandatangani 7 pakta integritas, di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (30/10/2019).(Dok. PSSI Pers) (Dok. PSSI Pers)

"Seperti biasa, isu selalu berseliweran selama kongres PSSI Namun, sejauh pengalaman saya, sebagian besar isu-isu tersebut tak sesuai kenyataan. Tingkat kebenarannya di bawah 50 persen," ujar Bung Kus.

BERITA TERKAIT

Dirinya mengaku sudah mendengar gosip tersebut sejak lama, bahkan sempat mendapat bocoran daftar nama dua wakil ketua umum beserta 12 anggota Exco yang disebut-sebut akan terpilih.

Bung Kus yang saat ini menjadi anggota Exco PSSI berharap para voters memilih secara independen dan tidak terpengaruh isu yang ada.

"Memang tidak semua memberikan respons positif. Ada beberapa voters yang datang ke kongres sudah mengusung pilihan tetap, sehingga tidak begitu baik sambutannya. Tapi itu hal biasa," ujar pria yang juga pengurus Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) itu.

Selanjutnya, Bung Kus berharap apapun hasil KLB nanti bisa membuat kepengurusan PSSI lebih baik dari sebelumnya.

"Saya percaya voters punya integritas dan bertanggung jawab atas piihan mereka. Mereka pasti juga menginginkan kongres ini menghasilkan kepengurusan baru yang kredibel dan bisa membawa PSSI ke arah yang lebih baik," ujar Bung Kus menambahkan.

Dalam KLB, Bung Kus akan bersaing dengan 15 calon wakil ketua umum lainnya memperebutkan dua kursi.

Dalam Kongres PSSI 2019 akan ditentukan siapa yang bakal menjadi ketua umum, wakil ketua dan Komite Excekutif (EXCO) PSSI periode 2019-2023.

Plt Ketum PSSI Iwan Bule bersama Sekjen PSSI Ratu Tisha saat melaporkan penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 ke Menpora Zainudin Amali, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).
Plt Ketum PSSI Iwan Bule bersama Sekjen PSSI Ratu Tisha saat melaporkan penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 ke Menpora Zainudin Amali, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019). (Tribunnews/Abdul Majid)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas