Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Indonesia Siapkan 20 Pemain ke 47th Asian Schools Football U-18

Indonesia bakal menjadi tuanrumah turnamen sepakbola bertitel 47th Asian Schools Football U-18 yang akan berlangsung di Balikpapan

Indonesia Siapkan 20 Pemain ke 47th Asian Schools Football U-18
dok.kemenpora
20 Pemain ke 47th Asian Schools Football U-18 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia bakal menjadi tuan rumah turnamen sepakbola bertitel 47th Asian Schools Football U-18 yang akan berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 15-25 November 2019.

Ajang ini diikuti oleh sedikitnya delapan negara, seperti China, India, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Thailand dan Indonesia.

Skuat Merah Putih yang berjuluk Elang Muda Asia, dibawah penanganan Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam hal ini Deputi Pembudayaan Olahraga, bermaterikan seleksi dari Kejurnas PPLP/PPLPD dan SKO yang telah berlangsung beberapa waktu lalu.

Sebanyak 29 pemain telah melakukan pemusatan latihan di lapangan Jagorawi Golf and Club sejak awal Oktober lalu, bahkan serangkaian ujicoba di beberapa kota di Indonesia seperti Solo, Magelang, Padang dan Bogor pun telah dilakukan dengan hasil yang cukup memuaskan.

Tepat sebulan melakukan training camp di Jagorawi yang sekaligus sebagai ajang seleksi para pemain, akhirnya tim kepelatihan harus memilih 20 orang dari 29 pemain yang mengikuti seleksi, sehingga pada Jumat (1/11/2019) malam, Bambang Warsito selaku pelatih kepala pun akhrinya mengerucutkan para pemain yang akan diboyongnya ke Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk melanjutkan pemusatan latihan serta penyesuaian lokasi pertandingan jelang perhelatan.

"Kami memulangkan sembilan pemain yang dinilai tidak termasuk dalam kriteria kita," ungkap Bambang Warsito usai mengumumkan pencoretan pemainnya.

Ketika ditanya apa kriteria yang diinginkan oleh tim kepelatihan, juru taktik yang akrab disapa Bambang Ito itu mengatakan pemain yang dipilihnya adalah mereka yang mampu bermain secara tim, bahkan pelatih yang membawa tim Merah Putih berstatus sebagai runner-up diajang yang sama dalam dua edisi terakhirnya mengatakan pemain yang dipulangkan lantaran juga kurang bisa memahami skema bermain yang diinstruksikan oleh pelatih.

"Semuanya kita beri kesempatan yang sama untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka saat latihan maupun ujicoba. Yang dipulangkan itu kalah akan teknis permainan dan mental bertanding karena mungkin minimnya jam terbang, di mana penilaian kami lakukan saat ujicoba. Kalau sklil antara yang dipilih dan yang dipulangkan hanya berbeda tipis, namun mereka gagal menghuni skuat ini karena kurang bisa bermain secara tim," jelas Bambang Ito.

Setelah melakukan pencoretan, masih tersisa dua pekan jelang perhelatan yang menurut Bambang Ito akan terus diisi untuk pemantapan tim sehingga chemistry para pemainnya lebih terbangun.

"Dalam sisa waktu yang ada kita akan terus melanjutkan program pelatihan, salahsatunya adalah meningkatkan kerjasama tim melalui tiga kali ujicoba di Balikpapan, disamping beradaptasi dengan lingkungan tempat berlangsungnya turnamen," paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas