Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Timnas Indonesia U23 vs Myanmar, Andy Setyo: Kami Siap Berjuang Untuk Negara

Timnas Indonesia U23 dijadwalkan akan menghadapi Myanmar dalam partai semifinal ajang SEA Games 2019 cabor sepak bola, Sabtu (7/12/2019) sore.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
zoom-in Jelang Timnas Indonesia U23 vs Myanmar, Andy Setyo: Kami Siap Berjuang Untuk Negara
instagram/andysetyon
Ilustrasi - Jelang Timnas Indonesia U23 vs Myanmar, Andy Setyo: Kami Siap Berjuang Untuk Negara 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia U23 dijadwalkan akan menghadapi Myanmar dalam partai semifinal ajang SEA Games 2019 cabor sepak bola, Sabtu (7/12/2019) sore.

Pertandingan sengit antara Timnas Indonesia U23 vs Myanmar akan diselenggarakan di Rizal Memorial Stadium, Filipina.

Kapten Timnas Indonesia U23, Andy Setyo mengatakan timnya siap bekerja keras untuk memenangkan laga melawan Myanmar di semifinal besok.

Jika Garuda Muda mampu mengalahkan Myanmar secara tidak langsung Timnas Indonesia akan merebut satu tiket final untuk berlaga di ajang SEA Games 2019 cabor sepak bola.

Sekaligus menjaga asa untuk mengakhiri paceklik gelar yang sedang dirasakan oleh Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019 sejak tahun 1991.

"Yang jelas kami para pemain semua siap untuk pertandingan melawan Myanmar," ujar Andy Setyo, dilansir dari kompas.com

"Motivasinya ke para pemain bukan soal uang. Di sini kami bertarung buat negara. Apapun hasilnya yang penting kita berjuang dulu di lapangan," kata pemain Tira Persikabo tersebut.

BERITA TERKAIT

Andy Setyo juga mengungkapkan salah satu kunci timnya berhasil melewati babak penyisihan grup yakni perihal kerja keras semua komponen tim.

"Alhamdulillah, ini berkat kerja keras semua pemain. Semoga di semifinal nanti meraih hasil positif juga," kata Andy Setyo.

Tim Garuda Muda sendiri berhasil memastikan satu tempat di semifinal setelah tim asuhan Indra Sjafri menjadi runner-up di Grup B.

Torehan empat kemenangan dan satu kekalahan membuat Timnas Indonesia U23 berhak lolos ke babak semifinal dan menjaga asa meraih emas cabor sepak bola putra.

Andy Setyo merupakan pemain penting di lini belakang. Berkat kinerja Andy bersama rekan-rekannya, timnas U23 baru kemasukan 2 gol pada babak penyisihan.

Dua gol tersebut tercipta saat Indonesia takluk dari Vietnam dengan skor 0-2 pada laga ketiga.

Sementara 4 laga lainnya, Indonesia mampu menciptakan cleansheet alias tak kebobolan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas