Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Akademi Bhayangkara FC Tampil Apik di Tahun 2019, AKBP Sumardji: Semoga 2020 Semakin Cemerlang

Bhayangkara FC U-16 menjadi runner-up setelah takluk 2-1 dari Tira Persikabo di laga final.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Akademi Bhayangkara FC Tampil Apik di Tahun 2019, AKBP Sumardji: Semoga 2020 Semakin Cemerlang
Tribunnews/Abdul Majid
COO Bhanyangkara FC, AKBP Sumardji foto bersama para manajer akademi Bhayangkara U-16, U-18 dan U-20 dalam aara syukuran dan media gathering akademi Bhayangkara FC di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdu Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Akademi Bhayangkara FC baik dari U-16, U-18 dan U-20 sanggup menorehkan prestasi apik di Liga 1 Elite Pro Academy 2019.

Bhayangkara FC U-16 menjadi runner-up setelah takluk 2-1 dari Tira Persikabo di laga final.

Sedangkan U-18 menjadi kampiun setelah sukses mengalahkan PSIS Semarang 1-0 di laga final.

Sementara Bhayangkara FC U-20 harus puas berada finis di peringkat keempat; kalah dari PSIS Semarang 3-2 pada perebutan tempat ketiga.

“Ini satu hal yang perlu kita banggakan karena kita secara umum kita sampaikan perkembangan, ini adalah evaluasi atau report perjalanan Bhayangkara FC mulai dari senior ke elite akadmi U-16, U-18 dan U-20,” kata COO Bhayangkara FC. AKBP Sumardji dalam acara syukuran dan media gathering akademi Bhayangkara FC di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Sumardi pun berharap di musim selanjutnya, akademi Bhanyangkara FC bisa kembali menorehkan prestasi yang lebih baik. Bahkan, U-18 harus bisa mempertahankan gelar juara.

BERITA TERKAIT

Begitu juga dengan Bhayangkara U-20 yang ia targetkan juga meraih juara di musim 2020.

“Semoga evaluasi dan syukurin ini, Akademi U-20 peringkat keempat, U-18 jadi juara dan U-16 runner-up bisa lebih baik lagi ke depannya. Saya ingin Bhayangkara FC berbeda dari tim-tim lainnya,” kata Sumardji.

“Untuk itu di tahun 2020 U-16 bisa semakin cemerlang, U-18 mempertahankan gelar juara dan U-20 saya harap bsa menjadi juara. Saya titipkan kepada Manajer Pak Heru agar dipersiapkan sebaik-baiknya, dan bisa dimulai Januari,” jelasnya.

Tak hanya akademi, dalam kesempatan ini Sumardji juga mengevaluasi tim senior. Pria berkacamata itu pun berharap The Guardian bisa meraih kemenangan di dua laga tersisa.

“Titip doa untuk tim senipr masih sisa 2  laga. Kalau kita bisa menang, berati 53 (poin) Insya Allah bisa finis di 3 atau 4. Harapan asaya bisa 3, seperti tahun kemarin, kalau turun jangan banyak-banyak,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas