Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-16 Sore Ini Jelang Piala AFF U-16

Pertandingan antara Timnas Indonesia U16 kontra ASIOP akan digelar mulai pukul 15.30 WIB sore hari ini.

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-16 Sore Ini Jelang Piala AFF U-16
Tribunnews/JEPRIMA
Seluruh pemain timnas Indonesia U-16 terlihat bahagia setelah tau bahwa mereka lolos pada laga kualifikasi 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2019). Pada laga tersebut timnas Indonesia ditahan imbang timnas China dengan skor akhir 0-0. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia U16 dijadwalkan memiliki beberapa pertandingan uji coba jelang menghadapi Piala AFF U-16 dan Piala AFC U16 2020 mendatang.

Dilansir dari Tribunnews.com, Timnas Indonesia U16 yang kini diarsiteki oleh Bima Sakti direncakan akan menghadapi ASIOP di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/12/2019).

Pertandingan antara Timnas Indonesia U16 kontra ASIOP akan digelar mulai pukul 15.30 WIB sore hari ini.

Baca: Daftar Pemain Persib yang Ingin Dipertahakankan Robert Alberts

Baca: Marko Simic Bisa Jadi WNI Lewat Jalur Naturalisasi: Berseragam Timnas Bukan Target Utama

Baca: Persib Tak Cuma Butuh Bek Tengah Andal: Harus Cari Striker Haus Gol Antisipasi Kepergian Eze

 

 

Di laga sebelumnya, skuat Garuda Muda telah melakukan uji coba perdana melawan Top Skor Indonesia beberapa hari yang lalu

Lima gol tim asuhan Bima Sakti dicetak melalui Ahmad Athallah (2 gol), Aditya Dafa (1 gol), Resa Aditya (1 gol) dan satu gol lainnya hasil bunuh diri lawan.

"Kami lawan tim Top Skor yang notabene sudah punya kompetisi, lalu hari Rabu kami akan uji coba lagi melawan ASIOP di tempat yang sama (red:nanti sore)," kata pelatih Timnas U-16, Bima Sakti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Kita ambil uji coba dengan rentang waktu dekat untuk karena persiapan Piala AFF U-16 2020 mendatang yang jadwalnya sama tiap dua hari main. Biar anak-anak bisa atur performa permainan," tambahnya.

Bima Sakti juga mulai menerapkan strategi dengan permainan build up dari bawah, ia juga berharap anak asuhannya meminimalisir kesalahan.

Baca: Daftar Pemain Persib yang Ingin Dipertahakankan Robert Alberts

Baca: Marko Simic Bisa Jadi WNI Lewat Jalur Naturalisasi: Berseragam Timnas Bukan Target Utama

Baca: Persib Tak Cuma Butuh Bek Tengah Andal: Harus Cari Striker Haus Gol Antisipasi Kepergian Eze

Lalu, pelatih yang pernah bermain sebagai pemain di klub Persema tersebut juga menjelaskan agenda timnya di tahun 2020 nantinya.

"Tahun 2020 hampir sama latihan tiap bulan dengan waktu dua minggu, lalu ada kompetisi Elite Pro, jadi kami sesuaikan dengan itu, lalu ada rencana main di luar negeri ikut turnamen," harapnya.

"Hari minggu lalu kami refresing ke Duffan, tujuannya agar pemain agar tak jenuh jalani TC, supaya pemain bisa adaptasi, sosialisasi dan bangun kerja sama antar pemain," tambah Bima.

Serangkaian ujicoba tersebut merupakan program dari jajaran pelatih yang telah memulai pemusatan latihan bagi para pemain Garuda Muda pada bulan Desember ini.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Jadwal Pertandingan Timnas U16 Hari Ini, Ini Strategi yang Akan Digunakan, https://jabar.tribunnews.com/2019/12/25/jadwal-pertandingan-timnas-u16-hari-ini-ini-strategi-yang-akan-digunakan.


Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas